Ahlan Wa Sahlan! Messi Jadi Duta Pariwisata Arab Saudi

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata Arab Saudi.

127
0
Lionel Messi

Mega bintang Argentina, Lionel Messi, baru saja ditunjuk sebagai duta pariwisata Arab Saudi. Ditunjuknya Messi menjadi duta pariwisata juga diumumkan oleh Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al Khateeb lewat akun resmi Twitter-nya.

Menurut The Athletic, Messi sering bolak-balik ke Arab Saudi, yang ternyata punya tujuan untuk mempromosikan pariwisata Arab Saudi. Pesepak bola yang akrab disapa Leo ini sebenarnya juga telah ditunjuk sebagai duta pariwisata Arab Saudi sejak pertengahan 2022.

Lionel Messi
Lionel Messi saat selebrasi merayakan golnya/marca.com

Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al Khateeb pun menyambut pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang datang kembali ke Arab Saudi bersama keluarga dan kerabatnya pada Maret 2023.

“Saya dengan senang hati menyambut Duta Pariwisata kami, Lionel Messi bersama keluarga dan rekan-rekannya pada Maret tahun ini dalam kunjungan mereka yang kedua, untuk menikmati destinasi wisata terindah kami sekaligus memperoleh pengalaman yang unik,” ucap Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al Khateeb di akun Twitter-nya.

Anyway, keputusan Arab Saudi menunjuk Messi sebagai duta pariwisata ternyata ada alasannya, gengs. Kita pasti bertanya-tanya kenapa gak Cristiano Ronaldo saja, yang kebetulan bermain di klub sepak bola Arab Saudi, Al Nassr.

Menurut Middle East Eye, Ronaldo ternyata dikabarkan menolak tawaran untuk menjadi duta pariwisata Arab Saudi pada 2022. Tawaran dari Arab Saudi untuk Ronaldo menjadi duta pariwisata mencapai US$ 6 juta per tahunnya.

Dari laporan Telegraph, Arab Saudi juga menawarkan kesepakatan menjadi duta pariwisata ini kepada Messi, yang kemudian akhirnya disetujui oleh kedua belah pihak, gengs. Tapi, nggak ada keterangan lebih lanjut untuk berapa angka yang ditawarkan Arab Saudi kepada Messi.

Well, kedatangan Messi bersama keluarganya ke Arab Saudi masih dijadwalkan dan belum diketahui kapan waktu tepatnya. Kemungkinan tanggal yang akan diambil Messi untuk terbang ke Arab Saudi adalah setelah international break jelang akhir bulan Maret tahun ini, gengs.

Arab Saudi belakangan ini memang terus menggenjot potensi wisata mereka, termasuk pembuatan destinasi baru yang fantastis guna mendongkrak pendapatan negara dari sektor pariwisata. Karena, Arab Saudi ingin lepas dari ketergantungan pendapatan negara mereka terhadap minyak.

Baca juga: Arab Saudi Mau Bikin Resort Ski Salju

Well, setelah ditunjuk jadi duta pariwisata Arab Saudi, apakah Messi akan berbicara bahasa Arab juga? Menarik ditunggu nih, gengs!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *