Duel Real Madrid vs Man City di Semifinal Liga Champions Selesai 1-1

Keduanya akan melaju ke laga leg-2 di kandang Manchester City.

52
Liga Champions

Real Madrid menjamu Manchester City dalam babak semifinal leg 1 Liga Champions pada Rabu dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB). Pertandingan ini tersaji di Santiano Bernabeu yang menjadi markas Vinicius Junior cs.

Pertandingan antara kedua tim berjalan dengan sangat seru. Pada menit ke-7, tim asuhan Pep Guardiola mendapatkan peluang dari Kevin De Bruyne, namun sayang sepakan yang ia lakukan masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtois.

Man City tak menyerah, pada menit ke-13 mereka kembali mengancam gawang Real Madrid. Kali ini giliran tendangan keras dari Rodri yang mampu ditepis oleh Courtois.

Bak pahlawan, lagi dan lagi Courtois menyelamatkan gawang Real Madrid dari dua kali serangan Erling Haaland.

Keasikan menyerang, peluang manis didapatkan oleh Vinicius Junior yang berhasil menjebol gawang City di menit ke-33. Eduardo Camavinga berhasil membawa bola dari pertahanan sendiri dan memberi umpan manja kepada Vinicius Junior, dan GOL! Madrid unggul 1-0.

Babak pertama berakhir, Real Madrid unggul sampai peluit panjang dibunyikan oleh sang pengadil lapangan.

Tim tuan rumah, Real Madrid, tancap gas di babak kedua. Percobaan Karim Benzema pada menit ke-49 mengancam gawang Ederson, namun sayang tendangannya masih belum menemui sasaran.

Man City akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-67. Kali ini, De Bruyne sukses menaklukkan Courtois. Bintang dari Manchester Biru itu berhasil melepaskan tendangan mendatar dan melaju mulus ke gawang Courtois. Skor berubah jadi 1-1.

Real Madrid kembali mendapatkan peluang emas ke menit ke-77. Namun sayang, tandukan dari Karim Benzema dari jarak yang cukup dekat masih diblok oleh Ederson.

Santiago Bernabeu kembali hampir riuh jelang waktu normal habis. Bola tembakan on target dari Aurelien Tchoiameni bisa ditepis oleh kiper City, Ederson. Skor imbang 1-1 bertahan sampai peluit babak kedua dibunyikan.

Dengan hasil ini, kedua tim harus kembali melanjutkan laga leg ke-2 di kandang Manchester City pada Kamis, 18 Mei 2023.

Kamu dukung siapa nih, gengs? City atau Madrid?

Laga Kedua Liga Champions AC Milan vs Inter Milan, Kamis 11 Mei 2023

Pada laga kedua semifinal Liga Champions, Kamis (11/5) dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB), akan tersaji derby milan antara AC Milan vs Inter Milan. Pertandingan ini pasti akan menjanjikan permainan sepak bola kualitas tinggi.

Pasalnya, ini bukan hanya masalah rival sekota, melainkan pertandingan yang berujung kepada hasil dan langkah untuk bisa mencapai pertandingan puncak kompetisi elite Eropa. Ini adalah gelar bergengsi yang sudah dinantikan oleh kedua tim usai sekian tahun lamanya.

Pada pertandingan malam nanti, AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Setelah itu, satu minggu berselang Inter Milan akan menjamu AC Milan di stadion yang sama.

Jadwal Laga Kedua Semifinal Liga Champions

AC Milan vs Inter Milan, Kamis, 11 Mei 2023 pukul 02.00 WIB.

Baca juga: “Profil 4 Klub yang Berlaga di Semifinal Liga Champions 2022/2023

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post