33 Tahun Menanti, Napoli Akhirnya Juara Liga Italia Musim 2022/2023

Seperti pepatah, semua akan indah pada waktunya!

84
Napoli

Napoli akhirnya mengunci gelar juara Liga Italia musim 2022/2023 setelah bermain imbang melawan Udinese 1-1 pada lanjutan liga, Jumat (5/5) dini hari waktu Indonesia. Penantian Napoli selama 33 tahun ini pun akhirnya berakhir dengan indah.

Pada laga sebelumnya, Napoli memiliki peluang untuk memastikan gelar juara Serie A pada akhir pekan kemarin. Namun, mereka justru ditahan imbang 1-1 oleh Salernitana. Kesempatan kedua datang pada Jumat dini hari.

Foto Victor Osimhen/@officialsscnapoli

Mereka melakukan pertandingan tandang ke markas Udinese dalam lanjutan Liga Italia. Bermain di Dacia Arena, Napoli mendapat hasil seri 1-1. Pasukan Luciano Spalletti sekarang mengumpulkan 80 poin dari total 33 pertandingan.

Pertandingan Udinese vs Napoli berjalan dengan sangat seru. Di menit ke-13, Udinese membuka skor terlebih dahulu lewat tendangan Sandi Lovric.

Napoli kemudian membalas gol lewat Victor Osimhen di menit ke-52. Gol Osimhen ini membuat situasi nonton bareng yang diselenggarakan di kandang Napoli bergemuruh.

Tim asuhan Luciano Spalletti ini mengawali laga dengan sangat agresif. Pertandingan baru memasuki detik ke-35, Napoli sudah mendapatkan tendangan pojok menyusul sebuah peluang dari Victor Osimhen.

Sepanjang babak pertama, Napoli menunjukkan dominasi dengan torehan 62 persen penguasaan bola. Tapi, mereka justru dikejutkan oleh gol Sandi Lovric di menit ke-13.

Namun, Napoli tak tinggal diam. Mereka merespon hal ini dengan gol dari Osimgen di menit ke-53 dan mencetak gol ke-22 secara individu.

Osimhen dkk memang sudah dengan kepala tegak berangkat ke kandang Udinese dengan mengetahui Raihan minimal satu poin sudah cukup untuk memastikan gelar juara.

Hasil imbang di rumah Udinese memastikan berakhirnya penantian 33 tahun Napoli akan gelar juara Serie A.

Baca juga: “Profil 4 Klub yang Berlaga di Semifinal Liga Champions 2022/2023

Victor Osimhen dan kawan-kawan unggul 16 poin atas Lazio yang berada tepat di bawah Lazio. Dengan lima pertandingan tersisa, secara hitung-hitungan perolehan angka Napoli sudah tidak mungkin terkejar.

Ini merupakan piala ketiga bagi klub Napoli. Piala sebelumnya berhasil mereka dapatkan di musim 1986/1987 dan 1989/1990.

Selamat untuk Napoli!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.