Fasilitas Mantap Halte Dukuh Atas 2, Ada Musala dan Toilet Difabel

Sebagai halte baru, halte transjakarta ini punya fasilitas yang cukup lengkap.

137
Halte Dukuh Atas 2

Usai tak beroperasi sejak tahun 2019, Halte Dukuh Atas 2 kini kembali hadir dan tampil dengan wajah baru. Halte ini sempat ditutup sementara karena imbas dari proyek pembangunan LRT (Light Rail Transit) Jabodetabek.

“Ini baru buka, Pak, tanggal 20 (Mei 2023) kemarin. Kalau siang memang agak sepi, tapi kalau jam pergi dan pulang kerja ramai,” ucap petugas TransJakarta yang tak mau disebutkan namanya.

Foto Halte Dukuh Atas 2/Dok.OPPAL

Oppal pun penasaran dengan tampilan baru Halte Dukuh Atas 2 dan melakukan perjalanan menuju ke sana. Dari koridor 1 jurusan Blok M- Kota, kamu bisa turun di Halte Dukuh Atas 1 untuk melanjutkan perjalanan ke Halte Dukuh Atas 2.

Foto Halte Dukuh Atas 2/Dok.OPPAL

Kamu bisa langsung menuju ke jembatan penyebrangan di halte tersebut lalu belok ke kanan menuju Halte Dukuh Atas 2. Ada petunjuk arah yang sangat jelas ketika kamu berada di jembatan penyebrangan tersebut. Jadi, sudah bisa dipastikan kamu tidak akan tersesat dan salah jalan.

Foto Halte Dukuh Atas 2/Dok.OPPAL

Memasuki area Halte Dukuh Atas 2, kamu akan disambut oleh petugas yang berjaga persis di samping mesin tap kartu. “Selamat siang pak, silakan di-tap kartunya,” ucap petugas menyambut.

Lebih jauh masuk ke dalam ruang tunggu TransJakarta, kami dikejutkan oleh petunjuk arah toilet yang bergambar “toilet difabel”. Kami pun melanjutkan langkah untuk melihat bagaimana tampilan toilet ini.

Foto Halte Dukuh Atas 2/Dok.OPPAL

Benar saja, toilet difabel yang ada di Halte Dukuh Atas 2 sudah dilengkapi pegangan di dindingnya untuk bisa digunakan oleh teman difabel. Selain itu, ada juga petugas yang standby untuk sigap membersihkan toilet.

Di samping toilet difabel yang menyatu dengan toilet umum, ada sebuah Musala yang disiapkan. Jadi, kamu bisa menunaikan ibadah di Halte Dukuh Atas 2 ini ketika panggilan untuk beribadah sudah berkumandang. Keren banget kan, gengs.

Foto Halte Dukuh Atas 2/Dok.OPPAL

Tak sampai di situ, nantinya Halte Dukuh Atas 2 ini juga akan terintegrasi dengan LRT Jabodetabek. Ketika sudah beroperasi nanti, pastinya Halte Dukuh Atas 2 ini akan menjadi salah satu pilihan masyarakat DKI Jakarta untuk beraktivitas.  

Foto Halte Dukuh Atas 2/Dok.OPPAL

Petunjuk arah yang sangat jelas juga dipastikan bisa membantu kamu untuk menuju Halte Dukuh Atas 2. Kamu sudah mengunjungi halte terbaru ini belum?

Baca juga: “Ada Revitalisasi, Beberapa Rute TransJakarta Alami Perubahan

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.