Pratama Arhan dan Lemparan Jauhnya yang Fenomenal Sampai Jadi MVP

Disebut sebagai “Pahlawan Hari ini!”

41
Arhan

Pratama Arhan menjadi perbincangan banyak orang saat timnya Tokyo Verdy mengalahkan Thespakusatsu Gunma di Piala Kaisar 2023. Pujian dan segala ucapan baik diberikan kepada pemain bernomor punggung 38 itu.

Pada saat itu, Tokyo Verdy menang 2-1 atas tim Thespakusatsu Gunma yang bertanding pada Rabu (7/6). Pada pertandingan itu juga untuk pertama kalinya Pratama Arhan bermain selama 90 menit penuh.

Arhan juga menjadi kunci kemenangan Tokyo Verdy berkat lemparan jarak jauhnya yang berhasil membobol gawang musuh, karena pemain lawan salah mengantisipasi datangnya bola.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi klub Tokyo Verdy, pujian pun datang kepada Pratama Arhan. “Pahlawan Hari Ini,” tulis keterangan dalam unggahan itu sambil menampilkan Pratama Arhan yang merayakan gol.

“Dia bermain sangat agresif dalam pertandingan resmi pertama dalam waktu yang lama dan menciptakan kehebohan yang berujung pada gol kemenangan dengan spesialisasi lemparan jauhnya,” kata Tokyo Verdy dalam unggahannya seperti diterjemahkan.

“Pratama Arhan menunjukkan kehandalannya bermain dengan 90 menit penuh untuk Tokyo Verdy dalam pertandingan Emperor Cup malam ini melawan Thespakusatsu Gunma, menghasilkan kemenangan 2-1 yang mendebarkan bagi tim tuan rumah,” tutup keterangan postingan Tokyo Verdy.

Lantas, postingan ini pun dibanjiri komentar dari warganet asal Indonesia. “Terima kasih Arhan dan Tokyo Verdy,” kata akun @kencantempur.

“Pelatih & owner: nyesel dah ga dimainin daridulu,” tambah kicauan @heavenly_evil_spirit.

Adapula warganet yang menanyakan mengapa klub baru mengetahui skill Arhan yang bisa melakukan lemparan spektakuler itu.

Baca juga: “Jelang Laga Final Kontra Thailand, Timnas U-22 Indonesia Banjir Dukungan

“Ke mana aja boss, sudah hampir setengah musim di situ baru sadar lemparannya jauh,” kata @sisto_prasetyo.

Pratama Arhan sendiri sudah bergabung dengan Tokyo Verdy sudah sejak Februari tahun 2022. Bergabungnya Arhan ke klub yang berada di J-League itu menjadikan dirinya sebagai pemain pertama Asia Tenggara yang bermain di Tokyo Verdy.

Nama Pratama Arhan memang sedang naik daun sejak Piala AFF 2020 dirinya bermain cukup baik. Selamat untuk Arhan yang sudah bermain maksimal di Tokyo Verdy! Semoga ini menjadi pemantik untuk memberikan yang terbaik kedepannya!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post