Weekly News Wrap Up: B20 Summit dan KTT G20, Hingga Piala Dunia 2022

Selamat hari Senin, gengs! Yuk, mulai minggu ini dengan membaca wrap up news.

229
0
Piala Dunia 2022

Selamat hari Senin, gengs! Semoga akhir pekanmu kemarin menyenangkan, ya. Yuk, mulai minggu ini dengan melirik kembali berbagai peristiwa penting yang terjadi selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Mulai dari B20 Summit dan KTT G20 yang digelar di Bali, Indonesia yang kini menjadi Ketua ASEAN, hingga gelaran Piala Dunia 2022 yang sudah ditunggu-tunggu. Untuk berita-berita lainnya, berikut ini Oppal mengumpulkan sederet informasi yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin lewat “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Anne Hathaway, Elon Musk, Hingga Jeff Bezos Jadi Pembicara B20 Summit

Anne Hathaway
Anne Hathaway

Gelaran B20, rangkaian dari KTT G20, diselenggarakan pada 13-14 November di Bali. B20 merupakan forum dialog resmi yang menjadi bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bawah Sherpa Track atau Jalur Sherpa. Mewakili komunitas bisnis internasional yang diharapkan bisa merefleksikan peran sektor swasta sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi, acara ini dihadiri oleh banyak CEO ternama dunia.

Pada 14 November 2022, acara B20 diisi oleh Elon Musk, Anne Hathaway, Jeff Bezos, Changpeng Zhao, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol, Her Majesty Queen Máxima of the Netherlands, hingga Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Menjelang malam, sesi B20 pun ditutup dengan kehadiran Presiden Joko Widodo, dilanjutkan dengan B20 Summit Closing Party di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali. Simak daftar tokoh yang menjadi pembicara B20 Summit pada 14 November 2022 lalu di Bali.

Mengenal Tugas Ketua ASEAN yang Kini Diemban Indonesia

Ketua ASEAN
Sumber foto: Instagram @jokowi

Indonesia resmi menjadi Ketua ASEAN pada 2023 mendatang usai menerima mandat pada perhelatan Upacara Penutupan KTT ke-40 dan ke-41 serta KTT Terkait lainnya di Hotel Sokha Phnom Penh, Minggu, 13 November 2022.

Mengutip laman setkab.go.id, Indonesia menerima estafet kekuatan ASEAN dari Kamboja dan akan menjadi Ketua ASEAN pada tahun 2023 mendatang. Secara simbolis Bapak Presiden Jokowi menerima palu dari Perdana Menteri Kamboja Hun Sen sebagai penanda bahwa Indonesia telah menjadi Ketua ASEAN. Berikut tugas Indonesia ke depannya kala menjabat sebagai Ketua ASEAN.

Kereta Cepat Jakarta – Bandung Diuji Coba

Kereta Cepat Jakarta Bandung
Kereta Cepat Jakarta Bandung saat akan diuji coba/@keretacepat_id

Kereta cepat Jakarta – Bandung diuji coba operasional pertama kalinya di depan Presiden Jokowi dan Presiden Tiongkok Xi Jinping. Uji coba dilakukan secara live streaming di sela perhelatan KTT G20 di Bali, Rabu, 16 November 2022.

Kereta cepat yang baru pertama ada di Asia Tenggara ini diperkirakan dapat melaju hingga 350 km/jam. Proyek ini merupakan kerjasama strategis antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Republik Rakyat Cina. Lantaran masih dalam tahap uji coba, kecepatan kereta cepat hanya dapat dilakukan pada 80 km/jam. Simak penjelasan lebih dalam mengenai kereta cepat terbaru tersebut di sini.

Cek Daftar Lengkap Skuad 32 Tim Piala Dunia 2022 Qatar

Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022 Qatar: fifa.com

Piala Dunia 2022 di Qatar tengah digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Hampir seluruh tim yang berpartisipasi telah mengumumkan skuad mereka untuk tampil di turnamen empat tahunan ini.

Daftar skuad negara peserta Piala Dunia 2022 yang dirilis ini sudah lengkap, meski sebelumnya tim melakukan update skuad untuk melakukan pergantian pemain yang cedera. Sekadar informasi, setiap tim diperbolehkan mendaftarkan minimal 23 pemain dan maksimal 26 pemain, dengan tiga di antaranya berposisi sebagai kiper.

Berikut adalah daftar lengkap skuad pemain tim Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Dunia 2022 Resmi Digelar, Ini Jadwal Lengkapnya!

Piala Dunia 2022
Ilustrasi Piala Dunia 2022: Shutterstock

November 2022. Fase grup turnamen empat tahunan ini dijadwalkan mulai bertanding pada 20 November 2022 sampai 2 Desember 2022. Pertandingan pertama akan dibuka oleh laga tuan rumah, Qatar melawan Ekuador.

Sebanyak 32 tim peserta juga sudah menyiapkan skuad terbaiknya dengan memanggil minimal 23 pemain dan maksimal 26 pemain. Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2022 berdasarkan tanggal dan waktu main dalam WIB.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu terakhir. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Have a nice week, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *