Wrap Up News 12 Juni: Aturan Baru Penggunaan Masker di Transportasi Publik Jakarta, Sudah Enggak Wajib Lagi, Lho!

Ada juga informasi mengenai PPDB DKI Jakarta, simak!

57

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 12 Juni 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Aturan Baru Penggunaan Masker di Transportasi Publik Jakarta, Sudah Enggak Wajib Lagi, Lho!

Ilustrasi Buka Masker/Shutterstock

Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 mencabut peraturan kewajiban penggunaan masker di tempat umum dan fasilitas publik yang tertuang melalui Surat Edaran (SE) Nomor 1 Tahun 2023 tentang protokol Kesehatan pada Masa Transisi Endemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pada Jumat (9/6) kemarin.

Nah, buat kamu yang sering menggunakan transportasi umum, berikut informasi terbaru terkait peraturan penggunaan masker di beberapa transportasi umum seperti MRT, TransJakarta, KRL, dan pesawat yang bisa kamu jadikan acuan.

Pak Nadiem Dukung Mimpi Putri Ariani Bersekolah di Amerika Serikat melalui Beasiswa

Putri Ariani
Penampilan Putri Ariani di atas panggung/@arianinismaputri

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Pak Nadiem Makarim memberikan beasiswa kepada Putri Ariani untuk mewujudkan impiannya bersekolah di Juilliard School, New York, Amerika Serikat. Untuk mendukung siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta, Pak Nadiem akan membantunya melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Selengkapnya mengenai beasiswa yang diberikan Pak Nadiem pada Putri Ariani dapat kamu baca di sini.

PPDB DKI Jakarta Dibuka Hari Ini, Siswa Bisa Daftar Lewat Jalur Prestasi dan Zonasi

PPDB

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Senin (12/6), lewat Dinas Pendidikan (Disdik) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Penerimaan siswa baru ini dilaksanakan dari jenjang SD sampai dengan SMA. Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Pak Syaefuloh Hidayat, mengatakan bahwa PPDB tahun ini dilakukan secara online. Informasi lebih lengkap mengenai PPDB DKI Jakarta dapat kamu baca di sini.

Jadi Juara Level Asia Pasifik, Pelajar SMA 81 Jakarta Akan Bertarung di Kompetisi Bisnis Tingkat Dunia

SMA 81
Foto Pelajar SMA 81 Menangkan Asia Pacific Company of The Year/Dok.OPPAL

Tim Sievasco Student Company (SC) dari SMAN 81 Jakarta harumkan nama Indonesia dengan menjuarai kompetisi bisnis pelajar tingkat Asia Pasifik, 2023 Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition, yang diselenggarakan oleh JA Asia Pacific di New Delhi, India pada 29 Mei-2 Juni lalu.

Tak hanya keluar sebagai juara pertama, para siswa ini juga berhasil menyabet dua penghargaan lainnya, yaitu Product of the Year (produk terbaik) dan Best Business Video (Video Bisnis Terbaik). Simak kabar menggembirakan tersebut di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin 12 Juni 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.