Wrap Up News 15 Mei: Atasi Kemacetan, Dishub DKI Jakarta dan Google Kerja Sama Buat Sistem Kerja AI

Ada juga informasi mengenai tilang manual, SEA Games 2023, dan uji coba gratis LRT.

67
Macet

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 15 Mei 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Atasi Kemacetan, Dishub DKI Jakarta dan Google Kerjasama Buat Sistem Kerja AI

Potret Kota Jakarta/Unsplash

Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Google Indonesia saat ini sedang bekerja sama mengembangkan sebuah sistem AI untuk mengurangi kemacetan yang ada di Ibu Kota. Strategic Partnerships Google Indonesia, Mbak Galuh Rohmah, mengatakan proyek ini nantinya akan mengoptimalkan fungsi lampu lalu lintas yang ada. Harapannya, proyek ini akan mengurangi kemacetan, konsumsi bahan bakar dan emisi kendaraan. Simak wawancara eksklusif OPPAL dengan Google mengenai kerja sama Dishub DKI Jakarta dan Google di sini.

Massive Respect! Momen Pelari Singapura Bantu Rikki Martin Simbolon di SEA Games 2023

Rikki Martin Simbolon
Rikki Martin Simbolon raih medali emas SEA Games 2023/@runsohfast

Momen mengharukan dan manis terjadi di SEA Games 2023. Atlet Indonesia cabang olahraga lari 10.000 meter, Rikki Martin Simbolon, sukses mendapatkan medali emas. Momen kemenangannya pun menjadi peristiwa yang menarik perhatian hingga ramai di media sosial. Pasalnya, pesaing Rikki saat itu, Soh Rui, yang merupakan pelari Singapura, menunjukkan sportivitasnya dengan memberikan air minum di tengah pertandingan. Simak video dan pesan Soh Rui yang mengharukan di sini.

LRT Mulai Diuji Coba Gratis Sebulan dari Juli hingga Agustus 2023

Foto gerbong LRT Jabodetabek/lrtjakarta.co.id

Masa uji coba atau yang biasa disebut sebagai trial run moda transportasi umum LRT atau Lintas Raya Terpadu Jabodetabek akan segera diadakan dengan mengikutsertakan masyarakat. Uji coba penumpang ini akan dilaksanakan mulai dari bulan Juli mendatang hingga secara resmi beroperasi pada 17 Agustus 2023. Uji coba bersama penumpang nantinya tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Buat kamu yang pengin mencoba, berikut rute uji coba LRT Jabodetabek yang akan digelar.

Kembali Lakukan Tilang Manual, Polda Metro: Banyak Pelanggar Tak Tercover E-TLE

Tilang Manual

Ditlantas Polda Metro Jaya kembali akan memberlakukan tilang manual di wilayah hukum Polda Metro. Pemberlakuan kembali aturan ini adalah karena banyaknya pelanggaran yang tidak ter-cover oleh E-TLE atau sistem tilang online. Informasi selengkapnya mengenai tilang manual dapat kamu baca di sini.

Pedang Bermata Dua Itu Bernama Artificial Intelligence

Ilustrasi Artificial Intelligence/Via: Shutterstock

Artificial Intelligence atau AI kini semakin ramai dibicarakan. Selain menjadi terobosan terbaru yang penggunaannya makin banyak kita temukan dalam keseharian, teknologi tersebut juga memudahkan kita dalam melakukan banyak aktivitas.

Meski begitu, di sisi lain, AI dipandang sebagai teknologi terbaru yang dapat mengancam pekerjaan manusia. Apakah benar AI seberbahaya itu? Lantas, seberapa penting AI dalam kehidupan manusia? Simak penjelasan lengkap mengenai AI dan peran mereka dalam keseharian manusia di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 15 Mei 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.