Wrap Up News 30 Maret 2023: Timeline Piala Dunia U-20 yang Batal Terselenggara di Indonesia

Ada juga informasi mengenai Bahasa Indonesia yang jadi mata kuliah baru di Harvard University.

120
Piala Dunia U20 di Indonesia

It’s Fri-yay! Apa kabar, Oppal gengs? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil bersiap-siap sebelum ke kantor, yuk baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 30 Maret 2023 kemarin. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Timeline Piala Dunia U-20 yang Batal Terselenggara di Indonesia

Trophy Piala Dunia U-20/tangkapan layar

Federasi Sepakbola Dunia, FIFA, mengumumkan Indonesia secara resmi dibatalkan statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu, 29 Maret 2023 malam, waktu Indonesia. Keputusan ini diambil setelah Ketua PSSI, Bapak Erick Thohir, menghadiri rapat bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino. Meski sangat disayangkan, berikut ini perjalanan lengkap timeline Piala Dunia U-20 yang batal terselenggara di Indonesia.

Keren Banget! Bahasa Indonesia Akan Jadi Mata Kuliah Baru di Harvard University

Harvard University
Foto Harvard University/Unsplash

Mata kuliah Bahasa Indonesia akan jadi mata kuliah baru di Harvard University, Amerika Serikat. Selain kampus Harvard University yang ada di Amerika Serikat, sebelumnya ada Hankuk University di Korea Selatan, University of Melbourne di Australia, hingga University of Turku di Finlandia yang juga mengajarkan Bahasa Indonesia di kampus mereka. Yuk, simak alasan mengapa Harvard University pada akhirnya membuka mata kuliah Bahasa Indonesia lewat artikel berikut.

Sejarah Panjang Piala Dunia U-20, Dulu Namanya “Kejuaraan Dunia Remaja FIFA”

Piala Dunia U-20

Kompetisi Piala Dunia U-20 kini banyak mencuri perhatian orang karena Indonesia batal menjadi tuan rumah. Di luar seluruh perdebatan itu, ajang ini menjadi salah satu yang paling bergengsi bagi para pemain muda di seluruh dunia.

Di balik semua kemeriahannya, kompetisi Piala Dunia U-20 memiliki sejarah panjang yang sangat menarik untuk diikuti. Berikut sejarah panjang Piala Dunia U-20.

Lagi Sakit tapi Tetap Pengen Puasa? Cek 5 Tips Ini!

Ilustrasi istirahat saat sedang sakit/Via: Shutterstock

Dalam agama Islam, sebenarnya orang yang sakit diperbolehkan untuk tidak berpuasa jika kondisi fisik tidak memungkinkan. Tapi, jika kamu enggak mau ketinggalan ibadah wajib di bulan penuh berkah ini dan merasa mampu untuk berpuasa, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tubuhmu tetap kuat. Cek di sini, yuk!

Itu dia rangkuman berita atas beberapa peristiwa menarik yang terjadi pada 30 Maret 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.