Wrap Up News 4 Mei 2023: SEA Games 2023 Cabor Sepak Bola, Timnas Indonesia U-22 Ungguli Myanmar 5-0

Ada juga informasi mengenai performing rights dan KTT ASEAN 2023.

75
Timnas Indonesia U-22

Apa kabar, Oppal gengs? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil bersiap-siap sebelum ke kantor, yuk baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 4 Mei 2023 kemarin. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

SEA Games 2023 Cabor Sepak Bola: Timnas Indonesia U-22 Ungguli Myanmar 5-0

Timnas Indonesia U-22
Foto Timnas Indonesia U-22/@pssi

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Myanmar pada laga kedua cabang olahraga SEA Games 2023 Kamboja yang diselenggarakan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5) sore waktu Indonesia, dengan mencetak 5 gol. Simak keseruan pertandingan yang dipimpin Rizky Ridho tersebut di sini.

Cegah Kemacetan, Wacana Jam Kerja Dibagi Dua di Jakarta Segera Diterapkan

Foto macet di Jakarta/Shutterstock

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Bapak Heru Budi Hartono, baru-baru ini mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta sedang membahas pengaturan jam kerja di kantor Jakarta untuk mengurangi kemacetan yang ada.

Bapak Heru juga menjelaskan bahwa pihaknya sedang membahas pengaturan jam masuk karyawan yang bisa dibagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 08.00 WIB dan pukul 10.00 WIB. Baca informasi lengkap mengenai wacana jam kerja tersebut di sini.

Jadi Tempat KTT ASEAN 2023, ITDC Jelaskan Golo Mori Keindahan Alam Layaknya Lukisan Hidup

Golo Mori Labuan Bajo NTT
Golo Mori Labuan Bajo NTT/Shutterstock

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 akan segera digelar di Indonesia pada 9–11 Mei 2023. Labuan Bajo, NTT, akan menjadi tempat pertemuan puncak para pemimpin negara di kawasan Asia Tenggara itu. Salah satu lokasi yang juga menjadi tempat dilangsungkannya event KTT ASEAN 2023 adalah Golo Mori, yang tidak jauh dari Labuan Bajo.

Keindahan alam dan fauna di Golo Mori ternyata menjadi alasan kenapa lokasi yang dulunya sepi ini disulap jadi “surga” baru di Timur Indonesia. OPPAL pun berkesempatan mewawancarai Direktur Operasi ITDC Bapak Troy Reza Warokka. Beliau memaparkan keunikan dan keindahan Golo Mori yang sulit dibandingkan, berikut lengkapnya.

Cerita Ibu Medhanita Bangun Aplikasi Madsaz yang Bisa Deteksi Tangisan Bayi

Madsaz

Dosen Sekolah Vokasi IPB, Ibu Medhanita Dewi Renanti, mengembangkan aplikasi penerjemah tangisan bayi yang diberi nama Madsaz. Menurut beliau, saat ini aplikasi Madsaz sudah diunduh lebih dari 180 ribu orang. Pengunduh aplikasi ini juga tak hanya orang Indonesia, tetapi juga dari 109 negara di dunia. Rata-rata mereka adalah orang tua yang baru saja memiliki anak. Berikut ini lima jenis tangisan yang bisa diterjemahkan oleh Madsaz, serta cara menggunakan aplikasi tersebut yang ternyata cukup mudah.

Performing Rights: Makna, Batasan, dan Bagaimana Harus Bersikap

Foto ilustrasi konser/Unsplash

Kata performing rights belakangan ini banyak dibicarakan karena perdebatan antara dua musisi Indonesia Ahmad Dhani dan Once Mekel. Untungnya, permasalahan ini tak berlangsung lama dan sudah diselesaikan oleh kedua belah pihak. Memang masih banyak orang yang tak mengetahui batasan dari aturan performing rights ini.

Berikut ini batasan dari aturan performing rights dan juga pasal krusial yang harus kamu ketahui yang ada di UU Hak Cipta.

Itu dia rangkuman berita atas beberapa peristiwa menarik yang terjadi pada 4 Mei 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post