Yeay! Nasi Goreng Masuk ke dalam 20 Olahan Nasi Terenak di Dunia

Jadi pengin makan nasi goreng, deh!

194

Kalau membicarakan makanan favorit masyarakat Indonesia, pasti rasanya kurang lengkap kalau kamu belum memasukkan nasi goreng ke dalam daftar panjang tersebut.

Hidangan ini gampang banget kamu temui dan mudah dibuat gengs. Bahkan, nasi goreng sering dijadikan sebagai resep andalan untuk menu sarapan pagi di rumah, sampai menu makan malam yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dari penjual kaki lima di sekitar.

Makanya gengs, bisa dibilang, olahan nasi dengan telur dan bumbu dapur lainnya ini akrab banget dengan lidah orang Indonesia. Bahkan nasi goreng juga jadi menu favorit dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono lho, gengs.

Selain telur dadar atau telur orak-arik, topping dari nasi goreng ini juga banyak banget variasinya, seperti suwiran ayam, potongan bakso, udang, sosis, ati ampela, kacang polong, wortel, bahkan petai. Oh ya, jangan lupakan peran kerupuk dan juga acar yang membuat rasa nasi goreng jadi makin gurih dan mantap!

Ilustrasi Nasi Goreng/Via: Shutterstock

Karena cita rasanya yang kaya, menu andalan orang Indonesia ini juga terkenal sampai ke mancanegara. Info terbarunya gengs, nasi goreng masuk ke daftar 20 hidangan nasi terenak di dunia versi CNN Travel yang mereka keluarkan pada Kamis, (4/5) lalu dengan judul “Hidangan Nasi Terbaik: 20 Spesialisasi Lezat dari Seluruh Dunia”. Wow, bangga banget!

Mereka menjelaskan, nasi goreng menjadi salah satu makanan yang paling disukai oleh para traveller dunia karena merupakan makanan pokok yang murah, enak dan juga mengenyangkan.

CNN Travel juga menyebutkan, nasi goreng banyak disajikan mulai dari warung pinggir jalan sampai restoran di seluruh daerah di Indonesia.

Ilustrasi Nasi Goreng/Via: Shutterstock

“Memadukan rasa manis dan asin, hidangan ini terbuat dari nasi yang dibumbui dengan campuran rempah-rempah seperti terasi, jahe, kemiri, dan juga kecap manis khas Indonesia” tulis website CNN Travel.

Selain nasi goreng, ada beberapa menu hidangan olahan nasi dari beberapa negara lainnya, seperti onigiri dari Jepang, bibimbap dari Korea, nasi biryani dari India, khao pad dari Thailand, hingga nasi jollof dari Afrika Barat.

Ilustrasi Nasi Goreng Merah Khas Surabaya dan juga Makassar/Via: Shutterstock

FYI, nasi goreng dari Indonesia juga banyak banget jenisnya gengs, ada nasi goreng kampung, nasi goreng mawut, nasi goreng resek khas Malang, nasi goreng hitam, nasi goreng merah khas Surabaya dan juga khas Makassar.

Anyway, nasi goreng favorit kamu pakai topping apa nih, gengs? Komen di bawah, yuk!