15 K-drama yang Bercerita Mengenai Kehidupan Aktor, Model, Trainee Serta Idol Korea

Being an idol ain’t easy.

53
Shooting Stars

Kalau kamu tertarik bekerja di industri hiburan, atau hanya penasaran dan ingin tahu apa yang terjadi di balik gemerlap layar industri hiburan yang menyangkut para aktor, model, trainee, dan Korean idol, deretan K-drama di bawah ini bisa memberimu pandangan yang lebih mendalam tentang apa yang terjadi di balik kamera.

Beberapa serial drama Korea ini juga menunjukkan perjuangan para selebritas tersebut di luar kehidupan profesional mereka aka sisi lain mereka sebagai seorang manusia biasa. Penasaran? Cek daftar K-drama tersebut di sini:

Sh**ting Stars

Drama ini tidak hanya menunjukkan kehidupan serta kesibukan para aktor papan atas, tetapi juga bagaimana rasanya bekerja di tim PR sebuah perusahaan hiburan. Kehidupan seorang praktisi PR mungkin tampak menyenangkan dan glamor, karena kamu bisa bertemu dengan banyak selebritas, meski begitu semuanya tidak semudah yang kamu pikirkan. Penasaran? Tonton drama yang dibintangi oleh Lee Sung-kyung dan Kim Young-dae ini.

Record of Youth

Serial drama Korea ini menampilkan kehidupan mereka yang bergerak di dunia mode atau fashion industry, dan dibintangi sederet aktor papan atas mulai dari Park Bo-gum hingga Park So-dam.

Sama sulitnya dengan menjalani pekerjaan lainnya, kehidupan menjadi seorang model, fotografer, serta makeup artist ternyata penuh dengan tantangan. Drama ini akan menyadarkan kita bahwa kesabaran, ketekunan dan kerja keras lah yang akan membantu kita mencapai impian.

Imitation

Terinspirasi dari berbagai kisah para idola di industri hiburan, serta didukung dengan deretan pemeran yang seluruhnya Korean idol asli (di antaranya ada SF9, ATEEZ, T-ARA, Boys Republic, dan lainnya), drama ini tentu tidak boleh kamu lewatkan. Lewat K-drama ini, kamu bisa melihat bagaimana rasanya hidup sebagai seorang idola Korea. Psst, KBS bahkan sempat benar-benar membuka akun media sosial untuk grup idola dalam drama tersebut, membuat ceritanya tampak sangat nyata.

The Producers

Tahukah kamu bahwa program televisi yang sering kamu tonton ternyata membutuhkan kerja keras yang luar biasa dari para produser, tim editor, serta mereka yang bekerja di balik layar? Orang-orang yang bekerja di dunia hiburan sering luput dari perhatian, padahal mereka bekerja lebih dari 8 jam sehari (9 to 5? Apa itu?) demi bisa menghibur para penonton.

Dibintangi oleh sederet aktor ternama mulai dari IU, Kim Soo-hyun, Gong Hyo-jin hingga Cha Tae-hyun, serial drama ini akan menunjukkan semua hal yang terjadi di balik panggung glamor industri hiburan, mulai dari pembuatan film hingga proses pengeditan yang melelahkan dan memutar otak.

True Beauty

Meski keseluruhan kisahnya bukan tentang kehidupan para idol atau aktor, namun serial drama ini juga menunjukkan lika liku yang dihadapi para selebritas, termasuk mereka yang masih menjadi trainee. Enggak cuma itu, drama ini juga mengingatkan kita akan seberapa besar pengaruh komentar yang kita tulis di dunia maya sebagai seorang netizen.

Serial komedi romantis ini menampilkan Cha Eun-woo, Moon Ga-young, Hwang in-youp, serta Park Yoo-na.

Dream High

Serial drama lawas yang sangat populer ini dirilis pada 2011 lalu, dan bercerita mengenai enam orang individu yang berjuang keras untuk bisa menjadi seorang idol. Keenam remaja tersebut dikisahkan bersekolah di sebuah sekolah seni, di mana mereka belajar untuk memperdalam seni akting, tarik suara, hingga menari.

Diperankan oleh Bae Suzy, Taecyeon 2PM, IU, Wooyoung 2PM, Eunjung, serta Kim Soo-hyun, serial ini tentu tidak boleh kamu lewatkan kalau kamu ingin mencari tahu kerasnya perjuangan para trainee dalam meraih mimpi mereka.

Let Me Be Your Knight

Serial drama tentang kehidupan para idola Korea ini dibintangi oleh sederet Korean idol asli. Bergenre komedi romantis, drama ini menampilkan pemahaman yang lebih mendalam tentang kehidupan para idola di luar profesionalitas mereka di atas panggung. Dibintangi oleh Jung In-sun, Lee Jun-young, Kim Jong-hyun, Yoon Ji-sung, serta Kim Dong-hyun.

Her Private Life

Berbeda dari serial lainnya yang lebih berfokus pada kehidupan para selebritas di balik panggung, drama ini lebih banyak bercerita mengenai bagaimana publik seringkali salah menafsirkan sebuah situasi karena tidak benar-benar mengetahui apa yang terjadi, serta orang-orang yang terlibat untuk memperbaiki imej para selebritas.

Drama ini dimeriahkan oleh Park Min-young, Kim Jae-wook, Ahn Bo-hyun, Park Jin-joo, serta Kim Mi-kyung.

So I Married an Anti-Fan

Serial yang diangkat dari webtoon populer ini bercerita mengenai seorang idol ternama yang hidup bersama dengan seorang anti-fan. Drama ini menampilkan perjuangan para bintang papan atas yang tidak banyak diketahui publik, karena mereka harus selalu tampil sempurna di mata publik.

Dirilis pada tahun 2021, serial ini menampilkan Choi Tae-joon, Sooyoung SNSD, Chansung 2PM, Han Ji-an, Kim Min-kyu, Sung Hoon, dan sederet aktor ternama lainnya.

Top Management

Drama YouTube Original ini menceritakan kisah seorang mantan trainee yang pada akhirnya harus melepas mimpinya dan bekerja di sebuah agensi hiburan sebagai seorang manajer sebuah grup idola yang sedang merangkak naik.

Menggunakan pengetahuan dan kemampuannya sebagai seorang trainee, ia berusaha agar grup idol yang ia pegang bisa memiliki masa depan yang sukses di industri tersebut. Serial ini dibintangi oleh Seo Eun-soo, Ahn Hyo-seop dan juga Cha Eun-woo.

Must You Go?

Drama ini merupakan contoh lain bagaimana para idol ditekan untuk hanya menunjukkan sisi sempurna mereka kepada publik. Enggak cuma itu, serial ini juga menampilkan bagaimana para selebritas harus berhadapan dengan skandal ketika rumor keliru tentang diri mereka beredar di publik.

Part-Time Idol

k-drama part time idol
Part Time Idol

Serial drama ini menceritakan seorang produser musik ternama yang baru saja kembali dari cuti panjangnya dengan rencana untuk meluncurkan grup idol baru. Namun, ketika dia kembali ke agensinya, dia mengetahui bahwa sebagian besar trainee telah pergi dan hanya tersisa lima orang. Berusaha untuk kembali mengulang kesuksesan di masa lalu, dia pun memutuskan untuk melatih para trainee dengan lebih keras demi menghasilkan grup K-pop yang sukses.

Serial ini tidak hanya menceritakan jatuh bangun para trainee dalam mencapai angan mereka, namun juga langkah cerdik yang diperlukan para produser demi bisa mendebutkan para idol dengan gemilang.

Entourage

Drama ini bercerita tentang bagaimana seorang lelaki mencoba mengarungi impiannya menjadi seorang aktor, dan bagaimana ia kemudian berusaha menyeimbangkan kehidupannya antara menjadi figur publik yang digemari banyak orang dan menjadi manusia biasa.

Idol the Coup

Drama memilukan ini bercerita tentang sebuah girl group yang hampir bubar dan hanya membutuhkan satu kemenangan besar untuk menyelamatkan grup mereka. Dengan banyaknya grup baru beranggotakan member yang lebih muda, sulit bagi mereka untuk bisa berhasil di tengah lautan orang-orang berbakat yang terus bermunculan.

Serial ini menunjukkan bagaimana beberapa idol dan idol group yang penuh talenta harus terkubur begitu saja akibat persaingan yang ketat di dunia hiburan.

Love in Contract

Meski kisah drama ini tidak terfokus pada industri hiburan, tetapi ceritanya sendiri menunjukkan bagaimana kadang-kadang para idol ditekan oleh rumor yang luar biasa, di mana hal-hal biasa menjadi tidak masuk akal, serta bagaimana para selebritas harus menangani para stalker dan penggemar sasaeng.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post