What a View! Intip Keindahan Sungai Kwae Yai dari Atas Kanchanaburi Skywalk Thailand

Kanchanaburi punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi!

54
Kanchanaburi Skywalk

We all know about the clear skywalk in Bangkok. Mahanakhon Glass Tray telah lama menjadi atraksi, baik bagi para penduduk asli Thailand maupun para turis yang penasaran bagaimana rasanya berdiri di atas kaca dari ketinggian 314 meter dengan pemandangan kota Bangkok dan Teluk Siam. But if you want another challenge, Kanchanaburi Skywalk yang terletak di pinggir Sungai Kwae Yai bisa menjadi tantangan baru buatmu.

Terletak di Provinsi Kanchanaburi, dua jam perjalanan dari Kota Bangkok, Kanchanaburi Skywalk menawarkan pemandangan yang berbeda dan (tentunya) tak kalah indah. Dengan panjang 150 meter, skywalk yang berdiri di atas ketinggian 12 meter ini berlokasi tepat di pinggir Sungai Kwae Yai.

Kanchanaburi Skywalk
Pemandangan dari Kanchanaburi Skywalk / Dok. OPPAL

Di atas skywalk, kamu bisa melihat keindahan Sungai Kwae Yai yang bersatu dengan Sungai Kwai Noi menjadi Sungai Mae Klong yang luas. Enggak cuma itu, kamu juga bisa melihat pemandangan perbukitan yang indah di sekitar sungai serta langit biru yang memanjakan mata. What a view!

Para turis dan pengunjung yang ingin berjalan di atas skywalk diharuskan untuk membeli sepatu khusus seharga 60 baht atau sekitar Rp27.000,-. Sepatu tersebut digunakan untuk melapisi alas kaki yang kamu gunakan, sehingga kamu tak perlu melepas sepatu atau sandalmu.

Kanchanaburi Skywalk
Membeli sepatu di pintu masuk Kanchanaburi Skywalk / Dok. OPPAL

The good thing is, sepatu ini bisa kamu bawa pulang sebagai suvenir, dan kali lain kalau kamu ingin berkunjung lagi ke Kanchanaburi Skywalk, kamu hanya perlu membawa sepatu tersebut dan membayar setengah harga, yakni 30 baht saja.

Para pengunjung juga diberi akses untuk menggunakan loker yang berada di lantai dasar secara gratis. Kamu bisa menaruh barang-barang seperti tas dan lainnya di dalam loker, karena hanya dompet dan ponsel yang diperbolehkan untuk dibawa naik ke atas (untuk menghindari berat berlebih di atas skywalk).

Sambil membereskan barang ke dalam loker, kamu bisa melapisi alas kakimu dengan sepatu khusus tersebut di ruangan yang sama. Setelahnya, kamu bisa naik ke atas menggunakan tangga atau elevator.

Kanchanaburi Skywalk / Dok. OPPAL

Pada hari biasa, Kanchanaburi Skywalk menerima pengunjung dari pukul 09.00 hingga 12.00, kemudian dibuka kembali pukul 15.00 hingga 18.00. Sedangkan di akhir pekan dan hari libur, atraksi ini buka sepanjang hari.

Kanchanaburi Skywalk
Tim redaksi OPPAL berfoto dengan Tourism Authority of Thailand (TAT) Jakarta di Kanchanaburi Skywalk / Dok. OPPAL

Meski begitu, jumlah pengunjung yang diperbolehkan untuk naik ke atas skywalk dibatasi sebanyak 120 orang saja, jadi kamu harus menunggu giliran jika pengunjungnya cukup banyak.

Kanchanaburi Skywalk/Dok. OPPAL

Setelah puas menikmati skywalk, kamu juga bisa mengunjungi taman yang terletak di dekat skywalk atau berjalan santai di pinggir sungai. Di hari Sabtu, local market dibuka di area sekeliling skywalk pada pukul 16.00 hingga 22.00, sehingga kamu bisa berbelanja (dengan harga yang sangat miring, asyik!), dan menikmati makanan lokal di sana. Would be a lovely trip, don’t you agree?

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.