Alasan Kenapa Kasih Ibu Disebut Sepanjang Masa, Ini Jawabannya

Tiada kasih yang paling tulus selain ibu, kasih sayang ibu sepanjang masa ini ternyata selalu kita rasakan loh.

193
0
kasih ibu

Kamu pernah mendengar lagu “Kasih Ibu Kepada Beta”? Kalau iya, ada penggalan lirik menarik yang mengatakan “Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa,” dan ini memang benar-benar menjadi gambaran bagaimana rasa sayang seorang ibu kepada anaknya.

Bahkan, setiap ibu tidak pernah lelah untuk memastikan anaknya tumbuh kembang dengan baik. Semua kasih sayang yang diberikan ini tidak bisa tergantikan dengan apa pun.

via GIPHY

Tanpa kamu sadari, seorang ibu tidak pernah menyerah untuk mewujudkan setiap keinginan yang kamu miliki. Meskipun terkadang mereka marah kepadamu, tapi itu adalah bukti cinta kasihnya kepada kamu dan tidak mau kamu kenapa-kenapa.

Setiap ibu memang memiliki cara yang berbeda dalam merawat dan mendidik anaknya, namun percayalah setiap ibu ingin memberikan yang terbaik untuk kamu.

Tidak percaya? Beberapa poin di bawah ini akan menyadari kamu bahwa memang kasih ibu itu sepanjang masa dan tidak menuntut imbalan apa pun.

Ibu Rela Terbangun di Tengah Malam untuk Menjaga Kamu

Sumber foto: Unsplash

Semua ibu yang ada di dunia pasti merasakan bangun tengah malam pasca melahirkan buah hatinya. Hal ini dilakukan hanya untuk memastikan jika sang buah hati sudah tertidur lelap tanpa ada gangguan.

Namun, beberapa riset mengatakan bahwa kebiasaan tersebut tidak hanya dilakukan ketika anaknya masih balita saja. Ketika sudah mulai tumbuh dewasa, ternyata seorang ibu juga sering terbangun tengah malam untuk memastikan anaknya tertidur dengan lelap.

Misalnya saja, ketika ibu mendengar suara kamu batuk, pasti ia langsung bangun dan datang ke kamar kamu untuk memastikan kondisi kamu baik-baik saja.

Selalu Memberi Dukungan dan Siap Menjadi Tempat Bersandar

Kasih sayang seorang ibu memang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Apalagi, ketika kamu sedang berada di masa sulit, ibu adalah orang pertama yang datang kepada kamu. Bahkan, ketika tidak ada orang lain yang peduli kepada kamu, ibu akan menjadi orang satu-satunya yang memberi kamu semangat.

Ibu akan menjadi support system terbaik di dalam kehidupan kamu. Ia akan memeluk kamu dengan erat sehingga kamu tidak merasakan kesedihan yang berlarut.

Menjadi Guru Pertama dan Sepanjang Waktu

Sumber foto: Unsplash

Seorang ibu selalu menjadi guru pertama dan terbaik di dalam kehidupan kita. Tidak menuntut, seorang ibu juga akan menunjukkan kasih sayangnya melalui sebuah pelajaran. Sejak kamu belajar jalan, belajar bicara, hingga menginjakkan kaki di jenjang pendidikan ibu akan menjadi pendamping setia.

Di saat kamu sudah menikah, ibu bahkan memberikan pendidikan kepada kamu lewat pengalamannya. Ia tidak akan membiarkan anaknya terjebak di dalam kesulitan berumah tangga, percayalah bahwa ibu selalu menjadi guru terbaik di dalam kehidupan kamu.

Ibu adalah Sumber Doa Restu Terbaik

Meski tidak pernah diminta, ibu akan menjadi sumber doa dan restumu. Ia mungkin tidak pernah menceritakannya, tapi ia selalu berdoa kepada Tuhan untuk memberikan kebahagiaan yang sempurna kepada kamu, sehingga kamu bisa mendapatkan kesuksesan seperti apa yang diimpikan.

Baca Juga: “Kisah Andien Berusaha Berikan yang Terbaik untuk Keluarga dan Karir

Ibu selalu berharap agar kamu tidak mengikuti jejaknya yang mungkin hingga saat ini masih dalam keterbatasan.

Akan banyak sekali alasan kenapa kasih ibu disebut sepanjang masa, kamu hanya perlu melirik kembali memorimu atau melihat langsung sang ibu dan memeluknya sembari melihat matanya.

Terima kasih ibu atas kasih sayang yang tidak pernah putus. Terima kasih untuk doa terbaik yang sudah kau sampaikan.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post