Anak Muda Komunitas PUBG Mobile Beri Donasi ke Veteran Tanah Air

Ini merupakan bentuk penghormatan kepada para veteran Tanah Air dari generasi muda.

155
0

Usai sukses menjalani program #77MerdekaDinner pada HUT ke-77 Republik Indonesia, komunitas PUBG Mobile kembali melanjutkan kegiatannya dengan memberikan donasi kepada para veteran Indonesia.

Rangkaian yang digelar oleh Komunitas PUBG Mobile pada bulan lalu meliputi fun match yang dimeriahkan oleh para content creator, nonton bareng turnamen internasional, dan ditutup dengan pemberian donasi sebesar Rp 30 juta kepada Yayasan Sahabat Veteran (SaVe) Indonesia, Kamis (8/9).

Acara bertajuk #77MerdekaDinner ini diselenggarakan tidak hanya untuk merayakan HUT RI saja, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada para veteran Tanah Air. Dana sebesar Rp 30 juta berhasil dikumpulkan lewat program yang digagas oleh komunitas PUBG Mobile Indonesia lewat platform Saweria.

“PUBG Mobile menjadikan perayaan HUT RI ke-77, sebagai momen penting untuk bentuk empati dan kepedulian, serta apresiasi kepada para veteran atas jasa mereka selama ini,” ucap Country Manager of Tencent Games Indonesia, Elvarica Noviyanti, Minggu (11/9).

Elva juga mengucapkan terima kasih kepada para kreator konten PUBG Mobile yang telah melakukan live streaming untuk menghibur para anggota komunitas, sehingga banyak yang ikut berdonasi.

“Kegiatan ini juga sudah jadi tradisi tahunan bagi komunitas PUBG Mobile Indonesia. Selain itu, apresiasi juga kami berikan kepada para content creator PUBG Mobile yang telah ikut serta memeriahkan event PUBG MOBILE #77MerdekaDinner dengan melakukan live streaming yang menghibur komunitas,” ujar Elva.

Di samping itu, Kepala Yayasan Sahabat Veteran Indonesia Kriswiyanto Muliawa, juga merespon penyerahan bantuan donasi yang diberikan dengan menyampaikan kesan pesan kepada para generasi muda penerus bangsa tentang semangat perjuangan.

“Yang saya senang ini (Komunitas PUBG Mobile) kan berisi anak muda. Oleh karena itu, saya tidak pernah percaya pada perkataan orang tentang anak muda tidak memiliki kepedulian terhadap para veteran,” kata Pak Kriswiyanto.

“Terbukti dengan diadakannya kegiatan galang dana ini, itu membuktikan rasa nasionalisme mereka. Bahkan, dapat dikatakan yang datang ke Sahabat Veteran, 70-80% adalah anak muda, termasuk Komunitas PUBG Mobile Indonesia,” jelas Pak Kriswiyanto.

Yayasan Sahabat Veteran sempat mengalami kesulitan untuk melakukan berbagai kegiatan yang biasanya mereka lakukan karena pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. Penyerahan donasi secara offline yang dilakukan oleh Komunitas PUBG Mobile ini merupakan yang pertama di masa pandemi.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *