Congrats! Anthony Ginting Tembus Peringkat 2 Dunia BWF

Peringkat pertama masih dipegang oleh Viktor Axelsen yang berasal dari Denmark.

316
0
Anthony Sinisuka Ginting

Fan bulu tangkis Indonesia patut bangga! Pebulu tangkis tunggal putra andalan kita semua, Anthony Sinisuka Ginting menorehkan prestasi terbaiknya di kancah internasional usai menduduki peringkat kedua dunia versi BWF (Badminton World Federation).

BWF mengumumkan hal itu pada 24 Januari 2023 bersamaan dengan dimulainya turnamen Indonesia Masters yang akan bergulir mulai hari ini sampai sepekan ke depan. Dilihat dari website resmi BWF, Anthony Sinisuka Ginting memiliki 77.579 poin dan berada di bawah tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen yang mengoleksi 114.156 poin.

Belakangan performan dari Ginting memang tak perlu diragukan. Raihan peringkat kedua dunia ini juga tak terlepas dari beberapa turnamen yang ia jalani dua pekan terakhir. Ginting berhasil menembus babak perempat final Malaysia Open dan semifinal India Open 2023.

Berada satu peringkat di bawah Ginting, ada Jonathan Christie yang juga menjadi andalan Indonesia di sektor tunggal putra. Jojo berhasil mengoleksi 77.462 yang membuatnya menduduki posisi ketiga ranking BWF.

Baca selengkapnya peringkat BWF terbaru dengan klik di sini.

Saat ini, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie harus berjuang di Indonesia Masters 2023. Gelaran super 500 yang digelar di Jakarta ini menjadi salah satu turnamen bergengsi di dunia bulu tangkis.

Dukungan publik tuan rumah akan menjadi nilai tambah bagi Ginting dan Jojo untuk membuktikan yang terbaik. Mari kita sama-sama berdoa untuk keberhasilan atlet bulu tangkis dalam negeri di gelaran Indonesia Masters 2023.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih duduk di peringkat pertama ganda putra. Saat ini, poin mereka terus bertambah menjadi 92.885. Sementara itu, posisi Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan harus turun ke peringkat tiga usai beberapa hasil laga terakhir mereka kurang memuaskan.

Baca Juga: “Motivasi Ibu Buat Pebulutangkis Bilqis Prasista Raih Prestasi

Tidak apa-apa The Daddyโ€™s! Semoga peringkat kalian kembali membaik usai bermain di Indonesia Masters 2023. Congratulations Jojo dan Ginting!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post