Dari Manchester United Hingga FC Barcelona Berduka Atas Kejadian Stadion Kanjuruhan

Dari sini terlihat bahwa sangat banyak orang yang peduli dan bersimpati atas kejadian yang memilukan tersebut.

285
0
Stadion Kanjuruhan

Tragedi yang menewaskan kurang lebih 174 orang di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, membuat dunia sepakbola berduka. Tak hanya di dalam negeri, ucapan duka cita juga datang dari beberapa klub besar di dunia seperti Manchester United dan FC Barcelona.

Tak sampai di situ, beberapa pemain kenamaan dunia juga turut mengucapkan dukacita yang mendalam atas kejadian di stadion kebanggaan “Arek Malang” itu. Bahkan, FIFA pun ikut berkomentar atas kejadian tersebut.

“Dunia sepakbola dalam keadaan terpukul menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino seperti dilansir website resmi fifa.com.

Baca juga: Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Belasungkawa yang Mendalam Sepakbola Indonesia

Dari sini terlihat bahwa sangat banyak orang yang peduli dan bersimpati atas kejadian yang memilukan tersebut. Sesungguhnya ini bukan sesuatu yang bisa dibanggakan, namun ini sekiranya menjadi perenungan dan saatnya berbenah untuk sepakbola Indonesia agar segera bisa berbenah diri untuk wajah sepak bola Indonesia yang lebih baik lagi.

Berikut kami tampilkan beberapa ucapan duka cita dari klub dan pesepakbola kelas dunia yang bersimpati atas kejadian Stadion Kanjuruhan.

FC Barcelona

Barcelona merupakan salah satu klub besar di daratan Eropa. FC Barcelona juga masuk ke jajaran klub top dunia dengan menduduki peringkat tujuh dunia. Dalam akun twitternya, Barcelona memberikan ucapan dukacita yang mendalam atas kejadian di Kanjuruhan.

“FC Barcelona is pained by the tragic events at Kanjuruhan Stadium in Indonesia and rejects all acts of violence borh on and of the field. Our heartfelt condolonces go out to the families and friends of the victims,” bunyi akun twitter @FCBarcelona.

Manchester United

Tak hanya Barcelona, Manchester United juga memberikan ucapan belasungkawa atas kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang. Mereka juga mengucapkan dukacita untuk keluarga korban yang ditinggalkan.

“Manchester United is deeply saddened by the tragedy in Malang, Indonesia. We send our sincere condolences to the victims, their families, and everyone affected,” bunyi akun twitter @ManUtd.

Wayne Rooney

Salah satu legenda sepak bola Inggris Wayne Rooney juga mengucapkan ungkapan belasungkawa untuk tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ia juga menngatakan bahwa berita ini sangat mengagetkan dirinya.

“Devastating to hear of the events at the Kanjuruhan Stadium in Indonesia last night. Shocking news. Thoughts are with all family and friends and everyone affected,” kata Wayne Rooney dalam akun twitter @WayneRooney.

La Liga Spanyol Lakukan Heningkan Cipta Untuk Tragedi Kanjuruhan

Liga tertinggi di Spanyol yaitu La Liga memberikan penghormatan untuk tragedi Kanjuruhan dengan melakukan heningkan cipta di pekan ke tujuh dan delapan. Salah satunya adalah di laga Espanyol vs Valencia.

Terlihat satu menit sebelum pertandingan seluruh pemain dan seisi stadion melakukan heningkan cipta untuk menghormati tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post