Fajar/Rian Jadi Pemain Paling Berkembang Tahun 2022 oleh BWF

Selain Fajar/Rian, ada tiga wakil dari Indonesia yang masuk nominasi penghargaan itu.

143
0
Fajar Rian

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mendapatkan penghargaan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sebagai Most Improved Player of The Year, Senin (5/12/2022) malam.

Malam penghargaan tersebut berlangsung di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand. Fajar/Rian berhasil mengungguli nominee lainnya, yakni Jeong Na Kim/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) dan Prannoy H.S. (India).

“Alhamdulillah bersyukur atas penghargaan ini. Saya sangat terharu karena tidak mudah perjuangannya tapi kami bisa bangkit dan memenangkan ini. tidak menyangka bisa menang karena nomine lain juga tampil luar biasa tahun ini,” ucap Fajar.

“Semoga dengan penghargaan ini kami bisa lebih baik, lebih konsisten ke depannya. Ini juga menjadi suntikan motivasi untuk tampil di BWF World Tour Finals,” sambung Rian.

Selain Fajar/Rian, ada tiga wakil dari Indonesia yang masuk nominasi penghargaan itu, yakni ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah dan Subhan/Rina Marlina.

Dari empat wakil Indonesia, hanya Fajar/Rian atau Fajri yang sukses membawa pulang gelar individu tersebut.

Sempat tampil kurang konsisten tahun lalu, FajRi berhasil masuk final delapan kali dan merebut empat gelar juara BWF World Tour. Bahkan, mereka pun enggak bisa menahan air matanya saat mengingat kembali perjuangan mereka bangkit dari keterpurukan.

Anyway, FajRi mampu bangkit dan memenangi gelar pertamanya musim ini di Swiss Open 2022 Super 300. Mereka juga berhasil meraih tiga gelar lainnya, yaitu Denmark Open 2022 (Super 750), Malaysia Masters 2022 (Super 500), dan Indonesia Masters 2022 (Super 500).

Tentunya penghargaan dari BWF ini diharapkan dapat membangkitkan kepercayaan diri FajRi di setiap pertandingan.

Berikut adalah daftar pemenang penghargaan BWF tahun 2022.

Pasangan Paling Berkembang:

Fajar/Rian (Indonesia)

Tunggal Putra Terbaik:

Viktor Axelsen (Denmark)

Tunggal Putra Terbaik:

Akane Yamaguchi (Jepang)

Pasangan Terbaik:

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Pemain Paling Menjanjikan:

Kodai Naraoka (Jepang)

Tunggal Putra Terbaik Parabadminton:

Daiki Kajiawara (Jepang)

Tunggal Putri Terbaik Parabadminton:

Manisha Ramadass (India)

Pasangan Terbaik Parabadminton:

Thomas Wandschneider/Rick Cornell Hellman (Jerman)

Fajar/Rian bakal menjalani fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan).

Yeay! Selamat buat FajRi, dan semoga bisa membawa gelar juara di BWF World Tour Finals 2022!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *