FIFA Terkesan dengan Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

291
0

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah untuk perhelatan kompetisi Piala Dunia U-20 2023. Seperti yang diketahui, kejuaraan kelompok umur itu sebelumnya digelar pada 2021 lalu. Hal tersebut dikarenakan pandemi virus Covid-19, yang akhirnya membuat jadwal Piala Dunia U-20 mundur ke 2023.

Terpilih sebagai tuan rumah membuat Indonesia melakukan persiapan. Salah satunya menyiapkan venue di enam stadion. Adapun keenam stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Persiapan yang dilakukan Indonesia membuat FIFA terkesan. Sebab, FIFA sudah melakukan inspeksi ke enam stadion tersebut. Tidak hanya meninjau stadion saja, fasilitas pendukung seperti tempat latihan dan hotel juga ditinjau oleh delegasi FIFA. Meski begitu, Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA Roberto Grassi mengatakan masih ada beberapa pekerjaan yang perlu diselesaikan.

Di samping itu, Roberto Grassi juga optimistis Piala Dunia U-20 dapat berjalan sukses tentunya dengan dukungan dari panitia penyelenggara lokal. Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita menyatakan akan terus melakukan persiapan guna mensukseskan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Sehingga juga akan memberikan hal yang positif bagi kemajuan sepakbola di Indonesia nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *