Formula E Berencana Digelar Malam Hari di Jakarta

191
0

Ajang balapan mobil listrik Formula E sukses menggelar seri perdananya di Jakarta. Balapan Formula E sendiri digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Sebanyak 22 pembalap mengikuti Formula E seri kedelapan pada musim ini. Tak hanya itu, gelaran Formula E ini juga dihadiri sebanyak 60.000 penonton.

Co Founder dan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo pun takjub atas keberhasilan seri balapan di Jakarta. Bahkan, Alberto Longo juga mengatakan, bahwa Formula E Jakarta merupakan seri balapan terbaik dalam sejarah. Sebab, Jakarta E-Prix dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Gubernur Anies Baswedan, dan Ketua DPR Puan Maharani.

Formula E Jakarta juga mencatatkan rekor penonton terbanyak pada musim ini. Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh tim FEO (Formula E Operations), video penayangan Jakarta E-Prix mampu menembus 7,4 juta kali. Hal ini tentu menaikkan social engagement dan social impression terhadap Formula E Jakarta.

Platform media sosial lainnya juga meningkat, seperti YouTube yang bertambah 26,5 ribu subscriber, Instagram 8 ribu followers, Twitter 4,7 ribu pengikut, Facebook 1,3 ribu, dan TikTok lebih dari 1.000. Maka dari itu, melihat kesuksesan Jakarta E-Prix, Alberto Longo pun menginginkan gelaran balapan Formula E Jakarta pada malam hari untuk musim depan. Bahkan, ia juga ingin menggelar double-header race atau balapan sebanyak dua kali pada musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *