Fransesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022, Ducati Borong 4 Gelar

Bagnaia ini juga menjadi pebalap pertama dalam 15 tahun yang menjadi juara dunia dengan Ducati.

194
0
Bagnaia

Fransesco Bagnaia menjadi juara MotoGP 2022 usai finis di urutan ke-sembilan pada gelaran lanjutan ajang bergengsi balapan motor ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (6/11). Hasil ini membuat Bagnaia mengoleksi 265 poin, unggul 17 angka dari Fabio Quartaro yang ada di posisi kedua.

Usai memenangi kompetisi MotoGP 2022 ini, Bagnaia juga langsung memposting sebuah foto di akun instagram pribadinya @pecco63. Dalam foto tersebut, nampak ia sedang menatap motor merahnya seraya mengenakan bendera Italia di punggung.  

“Kami berjanji satu sama lain sejak lama: Kami akan menjadi juara dunia BERSAMA. Aku menginginkanmu dan mencarimu sejak pertama kali aku mendengar suara kopling kering milik pamanku. Kami memilih satu sama lain, kami berjuang tetapi kami selalu saling memahami. Merah adalah bagian dari diriku dan hari ini kami telah menulis cerita terindah yang pernah ada,” tulis Bagnaia di akun instagramnya @pecco63.

Pria kelahiran Turin, Italia, 25 tahun lalu ini juga menjadi pebalap pertama dalam 15 tahun yang menjadi juara dunia dengan motor Ducati. Tidak hanya itu, Bagnaia juga menjadi orang Italia pertama yang menjadi juara dunia MotoGP setelah Valentino Rossi pada 2009 silam.

Sebagai salah satu pabrikan ternama di dunia, Ducati juga memboyong empat gelar lain dalam gelaran MotoGP 2022. Di antaranya adalah mendapat gelar konstruktor musim ini. Ducati menutup klasemen konstruktor musim ini dengan 448 poin dan selalu berhasil naik podium dalam 20 seri balapan, dengan 12 di antaranya mendapatkan kemenangan.

Foto: Shutterstock

Untuk klasemen tim sendiri, Ducati Lenovo Team sebagai induk dari grup pabrikan Ducati juga berhasil finis paling atas dengan 454 poin. Unggul dari tim pabrikan KTM di urutan kedua, dan Aprilia di posisi kaetiga dengan 334 poin.

Selain itu, gelar terakhir dari Tim Ducati adalah “Rookie of The Year” yang diberikan kepada Marco Bezzecchi yang membela VR46 Racing dan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP21. Murid dari Valentino Rossi ini juga pernah menjadi pembalap yang meraih podium kedua di MotoGP Belanda.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post