Greysia Polii, Anthony Ginting, Fajar Alfian dan Atlet Lainnya Diangkat Jadi PNS

Penghargaan yang diberikan pemerintah tersebut sangat berarti untuk para atlet.

236
0
Atlet Indonesia

Beberapa atlet Indonesia seperti Greysia Polii, Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, dan masih banyak lagi, diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia berkat prestasi mereka.

Hal tersebut terlihat dari unggahan media sosial instagram para atlet ini yang kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Greysia Polii sendiri cukup cemerlang menjadi atlet bulutangkis Indonesia baik di nomor ganda putri.

Terakhir, wanita yang baru saja pensiun dari dunia bulutangkis ini menyabet gelar medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama dengan pasangannya Apriyani Rahayu. Selain itu, Greysia Polii juga pernah menjadi juara dan membawa pulang medali emas SEA Games 2019 masih dengan Apriani Rahayu.

Momen Greysia diangkat jadi PNS ini pun dibagikan di instagram pribadinya @greyspolii. Ia berharap dengan adanya pengangkatan menjadi PNS ada banyak para orang tua yang terinspirasi untuk menjadikan anaknya olahragawan.

โ€œSemoga dengan ini banyak anak-anak dan para orang tua yang terinspirasi untuk anaknya menjadi olahragawan yang bisa membanggakan dan diapresiasi oleh Negara,โ€ tulis akun instagram @greyspolii.

Hal yang sama juga dibagikan oleh Fajar Alfian dalam akun instagram @fajaralfian95. Atlet bulutangkis yang baru saja menjuarai turnamen Denmark Open 2022 bersama pasangannya Muhammad Rian Ardiyanto ini, mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan pemerintah tersebut sangat berarti untuk para atlet.

โ€œSungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan,โ€ tulis @fajaralfian95.

Unggahan ini pun mendapat beragam komentar dari warganet, salah satunya adalah @era_melaniaa yang mengatakan bahwa Fajar adalah mantu idaman.

โ€œMantu idaman yang jadi PNS katanya, plus atlet badminton niiii,โ€ kata @era_melaniaa.

Baca Juga: “2 Atlet Indonesia Borong 10 Emas di NPC Worldwide Singapore Showdown 2022

Dari postingan Greysia dan Fajar juga terlihat ada beberapa atlet Indonesia yang dilantik menjadi PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Feraldi Gideon, Deby Susanto, Tontowi Achmad, Hendra Setiawan, Liliyana Natsir, Ketut Mahadewi, dan lain sebagainya.  

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post