HUT ke-77 TNI Hari Ini, Akan Ada Iring-iringan Alutsista Sampai Bundaran HI

Tepat pada hari ini, 5 Oktober 2022, Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan upacara Hari Ulang Tahun yang ke-77 di Istana Negara, Jakarta Pusat.

203
0

Tepat pada hari ini, 5 Oktober 2022, Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan upacara Hari Ulang Tahun yang ke-77 di Istana Negara, Jakarta Pusat. Dikutip dari laman presidenri.go.id, Kepala Sekretariat Presiden (Kasatpres), Heru Budi Hartono, bersama dengan beberapa jajaran TNI dan Kepolisian mematangkan persiapan terkait acara ini.

“Hari ini kami dengan Pak Kasum (Kepala Staf Umum TNI) dan jajarannya, dan tentunya perwakilan dari rekan-rekan kepolisian dari Polda Metro Jaya bergabung untuk pertama, kesiapan-kesiapan untuk HUT TNI ke-77 sudah dilakukan sejak seminggu yang lalu. Hari ini kami mengecek kembali kesiapan terakhir,” kata Kasatpres beberapa hari lalu.

Source: Instagram @puspentni

Nantinya, acara HUT ke-77 TNI ini juga akan dimeriahkan oleh defile pasukan TNI dan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

“Perlu kami jelaskan kepada seluruh masyarakat bahwa di tanggal 5 Oktober acara HUT TNI ke-77 diadakan di Istana, dilanjutkan dengan defile sampai dengan Bundaran HI. Di sana, nanti disajikan parkir dan lain-lain untuk alutsista yang sudah dipilih oleh Pak Kasum (Kepala Staf Umum TNI),” ungkapnya.

Untuk mendukung acara tersebut, nantinya pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas. Menurutnya, masyarakat akan tetap bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.

Source: Instagram @puspentni

“Terkait dengan jamnya, nanti rekan-rekan dari Polda, [sampaikan] kapan buka tutupnya lalu lintas. Tentunya kami harap seluruh masyarakat pada tanggal 5 Oktober bisa memaklumi bahwa ini adalah acara HUT TNI dan kegiatan masyarakat bisa berjalan seperti biasa. Nanti arus lalu lintas diatur oleh rekan-rekan dari kepolisian, dari Polda Metro Jaya,” tambah Heru Budi Hartono.

Menurut Kepala Staf Umum TNI, Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, upacara HUT ke-77 TNI yang dilaksanakan di Istana Negara sudah melewati berbagai macam pertimbangan.

“Tahun lalu kembali lagi dilaksanakan di Istana Negara, tahun ini [juga] melakukan di Istana, ini juga [melewati] banyak hal pertimbangan, tapi pada intinya Bapak Presiden ingin menyaksikan secara lebih dekat kalau dilaksanakan di Istana. Tapi intinya bukan tahun ini saja, tahun-tahun sebelumnya juga sudah kita lakukan,” tutup Jenderal Eko.

Selamat ulang tahun bagi TNI! Semoga dapat selalu melakukan yang terbaik untuk berjuang mengabdi pada rakyat dan negara.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *