Instagram Rilis Fitur “Notes”, Bisa Update Teks dan Emoji

Media sosial Instagram tak berhenti memberi pembaruan untuk memanjakan para penggunanya.

181
0
Instagram

Media sosial Instagram tak henti memberikan pembaruan untuk memanjakan para penggunanya. Terbaru, media sosial dari grup Meta ini mengeluarkan fitur Notes yang bisa digunakan untuk membuat teks dan emoji dengan jumlah karakter maksimal 60.

Fitur ini sebenarnya cukup mirip dengan Instagram Stories yang memampukan untuk mengunggah foto dan video. Bedanya, fitur Notes hanya memungkinkan pengguna untuk membagikan teks atau emoji dengan karakter yang terbatas dan tidak bisa mengunggah foto atau video.

Tampilan fitur baru yang ada pada instagram “Notes”

Unggahan Notes nantinya akan muncul di laman DM atau Direct Message, tepatnya di atas deretan daftar orang yang sedang berbalas pesan dengan kamu.

Hal yang berbeda dari fitur terbaru Instagram ini adalah Notes hanya bisa dilihat di halaman DM, bukan di halaman utama seperti layaknya Instagram Stories.

Bagi kamu yang ingin mencoba fitur ini, kamu cukup membuka halaman DM dengan cara mengklik icon yang berada di pojok kanan atas atau mengusap layar ke kanan dari halaman utama (timeline) Instagram.

Tampilan fitur baru yang ada pada instagram “Notes”

Kemudian, kamu bisa mengklik tanda plus “+” yang berada di atas foto profilmu yang sudah dilabeli dengan “Leave a note”, lalu tulis pesan singkat maksimal 60 karakter yang ingin kamu kirimkan pada teman-temanmu, kemudian pilih siapa saja teman yang bisa melihat unggahan Notes tersebut.

Kalau kamu memutuskan untuk membagikan Notes tersebut pada “close friends”, maka tidak semua teman bisa melihatnya. Oh ya, dan tenang saja, pesan Notes hanya bisa dilihat oleh followers kamu yang sudah kamu follow back.

Ketika Notes ini berhasil diunggah, maka respons dari pengguna yang membalas unggahan Notes akan masuk ke Direct Message (DM), sama seperti balasan pada Instagram Stories.

Baca Juga: “Ronaldo Hingga Kendall Jenner, Ini Pesohor dengan Bayaran Termahal di Instagram 2022

Yang kedua, Instagram juga merilis fitur baru bernama Candid Stories pada hari ini. Media sosial Instagram mengatakan bahwa fitur ini merupakan cara baru bagi pengguna untuk mengabadikan dan membagikan berbagai macam aktivitas dalam satu Instagram Stories yang dapat memperlihatkan hal di depan mereka sekaligus diri mereka sendiri.

Tampilan fitur baru yang ada pada instagram “Candid Stories”

Fitur Candid Stories sendiri bisa digunakan dari fitur Instagram Stories atau dari pengingat notifikasi harian. Untuk fitur ini, Instagram akan meluncurkan secara bertahap pada pengguna secara global.

Itu dia gengs, dua fitur terbaru dari Instagram yang bisa kamu dapatkan setelah mengunduh versi terbaru dari Instagram. Apakah kamu sudah mencoba fitur Notes dan Candid Stories terbaru tersebut?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post