Investree Sukses Gelar Konferensi Tahunan i-Con 2022 Secara Hybrid

Investree sebagai salah satu fintech landing menghadirkan beberapa tamu mulai dari Angga Dwimas Sasongko hingga Andien.

149
0
Investree

Investree sebagai salah satu fintech landing berhasil menyelenggarakan konferensi tahunan dengan tema “Empowering the Grow7h of Creative Industry through Fintech & Digital Ecosystem” pada Rabu, 14 Desember 2022 live di kanal YouTube Investree.

Selain itu, acara ini juga bisa dinikmati oleh beberapa tamu undangan di Energy Building, Kawasan SCBD, Sudirman, pada waktu yang sama.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dengan menghadirkan beberapa pembicara yang sudah ahli di bidangnya. Untuk topik “Navigating The Future of Entertainment Industry and Creative Business”, Investree mengundang Mas Dino Hamid yang juga seorang Ketua Umum Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI).

Para pembicara di acara i-Con 2022 / Dok. OPPAL

“Sekarang ini festival itu didominasi oleh generasi ‘C’ atau generasi Covid. Anak-anak yang pada saat Covid masih berumur 13-14 tahun, mereka belum bisa ke rumah. Tapi pada hari ini, mereka merasakan pertama kali bersosialisasi, berinteraksi di medium konser, festival. Makanya sekarang kita liat konser dimana-mana penuh, itu didominasi oleh anak generasi ‘C’ itu,” kata Dino Hamid pada saat jadi pembicara di i-Con 2022.

Mas Dino Hamid juga sempat menyinggung sedikit tentang acara konser yang kian marak akhir-akhir ini. Beliau mengatakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Melihat kemarin ada beberapa event yang bermasalah dari sisi kapasitas, oleh karenanya kita dari asosiasi sekarang sudah menerapkan 3K sebagai pilar, yaiu kualifikasi, kapabilitas, dan kualitas,” tambah Mas Dino Hamid.

Selain itu, Mas Angga Dwimas Sasongko yang juga menjadi pembicara di acara ini mengatakan bahwa tren bisnis layar lebar saat ini sangat naik daun dan grafiknya akan terus menanjak pada tahun depan.

“Saya dapat laporan kalau per minggu kemarin itu tiket bioskop sudah terjual 100 juta tiket. Kalau misalkan harga satu tiketnya itu US$4, maka ada US$400 juta pendapatan dari industri ini. Belum dari makanannya, itu saya perkirakan ada penambahan US$100 juta,” kata Mas Dwimas Sasongko.

Penampilan Andien di i-Con 2022 / OPPAL

Lebih jauh beliau mengatakan bahwa jika ingin berinvestasi ke dunia film, ini adalah saat yang tepat karena tren ini akan terus naik, bukan turun.

“Jadi, sekarang ini adalah saat yang tepat untuk investasi di industri film dan bioskop. Karena tren ini pasti akan naik, bukan turun,” tutup Mas Angga Dwimas Sasongko.

Baca Juga: “Investree Kembali Hadirkan Konferensi i-Con 2022

Acara yang berlangsung meriah ini juga dimeriahkan oleh Andien dan Dira Soegandi untuk menghibur para tamu undangan yang datang. Andien membawakan kurang lebih empat lagu dan membuat para pengunjung berdansa bersama.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *