Keke Adiba Langsung Ambil Bendera Merah Putih Saat Juarai Karaoke World Championship 2022

180
0

Dalam ajang kompetisi karaoke internasional, Karaoke World Championship (KWC) yang berlangsung pada 8-13 Agustus 2022 di Arnes, Norwegia, Monica Nike Adiba berhasil menjadi juara pertama dengan mengalahkan 29 finalis dari 17 negara, antara lain Amerika Serikat, Norwegia, Inggris, Meksiko, Kanada, dan Prancis.

Penyanyi yang akrab dipanggil Keke ini sukses melalui tahap demi tahap hingga akhirnya ia meraih posisi puncak dalam KWC. Sejumlah lagu dibawakan Keke dengan kepiawaian melantunkan nada-nada yang memukau juri dan penonton; Never Enough (Loren Allred – OST The Greatest Showman), Listen (Beyonce), Don’t You Worry ‘bout a Thing (Stevie Wonder/Tory Kelly), dan Bridge Over Troubled Water (Simon & Garfunkel).

Kesuksesan yang ditorehkan Keke melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh Indonesia pada penyelenggaraan KWC tahun lalu. Pada KWC 2021, penyanyi Shabrina Leonita juga berhasil keluar sebagai juara pertama. Hal ini membuat Keke merasa bangga dan haru karena bisa menyumbangkan dan mempertahankan posisi juara pertama di Karaoke World Championship, terlebih menjelang ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Keke Adiba (tengah) didampingi oleh Dubes RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis (kiri) dan sejumlah staf kedutaan.

Saat meraih penghargaan di atas panggung, Keke menyempatkan diri untuk berfoto sambil memegang bendera merah putih. Ia didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Norwegia, Todung Mulya Lubis beserta sejumlah staf Kedutaan Besar RI di Oslo. Sementara Shabrina juga turut hadir di KWC 2022 sebagai penyanyi pembuka.

KWC merupakan sebuah ajang kompetisi tarik suara berformat karaoke dengan taraf internasional. Setiap perwakilan negara unjuk kemampuan bernyanyi dan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari negara-negara yang berpartisipasi. Tahun 2023 mendatang, KWC akan digelar di Panama, dan tentunya Indonesia diharapkan dapat mempertahankan prestasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *