Marc Klok Dirikan Sekolah Bersama Plaza Indonesia dan Happy Hearts Indonesia

Bukan cuma berprestasi di lapangan, Marc Klok juga punya jiwa sosial yang tinggi!

101

Bukan cuma berprestasi di lapangan, gelandang tengah Timnas Indonesia dan Persib Bandung, yakni Marc Klok ternyata juga memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama, lho.

Baru-baru ini ia baru saja berkolaborasi bersama Happy Hearts Indonesia dan Plaza Indonesia untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak di Indonesia.

Kepedulian Marc Klok pada pendidikan dan juga anak-anak, membuatnya terjun langsung dalam penggalangan dana bersama Plaza Indonesia dan juga Happy Hearts Indonesia untuk membangun dan merehabilitasi sekolah yang bangunannya sudah tidak layak.

Marc Klok dalam Acara Buka Bersama dengan Marc Klok dan Plaza Indonesia di Eichholtz/Dok: OPPAL

Menurut Marc, semua anak-anak berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan semestinya, tidak terkecuali siapa pun, bagaimana pun latar belakang atau kondisi mereka.

Pemain keturunan Belanda yang telah dinaturalisasi ini mengatakan, donasi yang ia berikan melalui jalur pendidikan juga menjadi ucapan rasa terima kasihnya pada Indonesia atas semua kesempatan yang telah ia dapatkan hingga saat ini.

“Saya mau membantu anak-anak Indonesia lewat Marc Klok Foundation. Saya pikir, saya terima banyak sekali dari negara ini, dan pendidikan bisa menjadi jalan yang baik,” kata Marc dalam acara buka puasa bersama dengan Marc Klok dan Plaza Indonesia di Eichholtz, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain membantu anak-anak yatim piatu, Marc Klok juga ingin membantu para anak-anak disabilitas. Ia berharap, meski terdapat keterbatasan, mereka tetap mampu untuk bermimpi besar dan Marc dapat membantu mereka.

Sekolah yang akan didirikan Marc Klok Foundation bersama dengan Happy Heart Indonesia ini terletak di daerah Jawa Barat, tepatnya di Desa Cililin, Bandung Barat. Sekolah tersebut dinamakan SLB Budi Mulia, yang merupakan sekolah untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Enggak hanya membangun fisik sekolahnya, namun ia juga membangun keseluruhan infrastruktur dan fasilitasnya, gengs. Sekolah SLB Budi Mulia ini juga gratis dan enggak dikenakan iuran pendidikan bagi murid.

Sekolah ini dibangun juga bersama Marc Klok Foundation yang baru saja didirikan oleh Marc Klok, yang memiliki visi untuk menciptakan dunia di mana setiap anak memiliki kesempatan yang sama pada dunia pendidikan dan olahraga, apa pun latar belakang atau kondisinya.

Enggak main-main gengs, Marc Klok Foundation juga memiliki tujuan jangka panjang untuk menyediakan sekolah dan fasilitas olahraga yang layak bagi anak-anak di Indonesia, serta menyediakan kondisi lingkungan yang nyaman bagi anak-anak tersebut seperti membangun infrastruktur air bersih dan sanitasi yang layak, termasuk penanaman pohon dan lingkungan hijau sekitar sekolah.

Happy Hearts Indonesia yang juga turut didukung oleh Plaza Indonesia, saat ini telah merenovasi sebanyak 13 sekolah di berbagai daerah di Indonesia. Namun mereka masih memiliki target untuk membangun kembali 40 sekolah di daerah lainnya pada tahun ini. Well, semoga niat baik mereka di bulan baik ini dilancarkan ya, gengs!