Mau Tahu Siapa yang Paling Sering Interaksi Sama Kamu di WhatsApp? Ini Caranya!

Antara pasangan dan sahabatmu, siapa yang lebih sering berkirim pesan denganmu?

197
0
WhatsApp

Sadar atau enggak, WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan yang paling banyak digunakan. Bahkan, beberapa penggunanya mengandalkan WhatsApp sebagai media komunikasinya sehari-hari.

Terkait hal tersebut, WhatsApp juga selalu meng-update berbagai fiturnya untuk memberikan experience yang semakin baik bagi para penggunanya. Termasuk menghadirkan fitur untuk tahu siapa saja yang paling kita sering hubungi di WhatsApp.

Nah, buat kalian yang selalu menjadikan WhatsApp sebagai andalan dalam berkomunikasi pastinya penasaran dong, kontak mana yang paling sering berinteraksi denganmu. Cara mengetahuinya juga cukup mudah kok, gengs. Kalian hanya perlu ke Settings atau Pengaturan.

Untuk cara selengkapnya, kamu bisa perhatikan beberapa poin berikut ini:

Fitur WhatsApp
Cara mengetahui yang paling sering berinteraksi di WhatsApp

Buka WhatsApp

Klik ikon tiga di pojok kanan atas dan pilih “Setelan”

Pilih “Penyimpanan dan Data”

Klik ‘Kelola penyimpan”

Akan muncul daftar kontak berdasarkan urutan penyimpanan paling banyak. Urutan paling atas bisa disebut sebagai yang paling banyak berinteraksi dengan kamu.

Sementara, untuk bagian “Kelola penyimpanan” akan menunjukkan hasil peninjauan terkait data-data yang tersimpan dan menghabiskan banyak memori. WhatsApp membagi peninjauan ini dalam dua kelompok, yakni data yang lebih besar dari 5 MB dan data yang diteruskan berkali-kali.

Data-data tersebut meliputi rekaman suara, foto, dokumen, video, dan lainnya. Nah, data ini yang bisa menjadi indikator untuk melihat kontak atau grup mana yang paling sering berinteraksi.

Selain lewat menu “Kelola penyimpanan”, kamu bisa mengetahui kontak yang sering dihubungi lewat fitur lainnya, yaitu “Export Chat”. Tutorialnya bisa kamu cek di bawah ini.

Fitur WhatsApp
Fitur cek paling sering berinteraksi di WhatsApp
  • Buka WhatsApp
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “Setelan”
  • Klik “Chat”
  • Klik “Riwayat Chat”
  • Pilih “Ekspor Chat”

Di bagian ini nantinya kamu bakal ditampilkan daftar kontak yang sering berinteraksi denganmu. Hal ini bisa kamu lihat juga di bagian “Sering Dihubungi”. Bukan cuma itu gengs, kamu juga bisa melihat daftar kontak terbaru yang dihubungi, lho!

Bagaimana menurut kamu gengs? Siapa yang paling berinteraksi dengan kamu, nih?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *