Oppenheimer, Film Terbaru Christopher Nolan tentang Penemu Bom Atom Segera Tayang

364
0

Teaser Oppenheimer, film terbaru sutradara trilogi Batman dan Interstellar, Christopher Nolan, telah dirilis belum lama ini di kanal YouTube Universal Pictures. Ditampilkan dengan format live streaming yang disertai dengan hitung mundur penayangannya.

Film biopik ini mengisahkan tentang kehidupan seorang ahli fisika nuklir asal Amerika Serikat, Julius Robert Oppenheimer. Ia adalah direktur Manhattan Project, yang lebih dikenal dunia dengan pencapaiannya sebagai penemu bom atom. Hasil temuannya ini digunakan dalam peristiwa pemboman kota Hiroshima dan Nagasaki yang turut mencetuskan akhir dari Perang Dunia II.

Selain sebagai sutradara, Nolan juga bertindak sebagai penulis skenario. Kisah hidup Oppenheimer ia adaptasi dari buku American Prometheus karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin yang berhasil meraih Pulitzer Prize.

Sederet aktor dan aktris Hollywood papan atas menghiasi film ini dengan akting mereka yang menawan. Yang berperan sebagai Bapak Bom Atom adalah Cillian Murphy. Sementara istrinya Oppenheimer, Katherine Oppenheimer, diperankan oleh Emily Blunt. Ada pula Matt Damon sebagai Leslie Groves, Robert Downey Jr. sebagai Strauss, dan Florence Pugh sebagai Jean Tatlock.

Dari teaser yang bertajuk Oppenheimer Announcement, belum banyak yang terungkap, selain visual film yang berformat hitam-putih, sekilas penampilan Cillian Murphy sebagai Oppenheimer disertai tulisan “The World Forever Changes”, dan hitung mundur yang memperlihatkan bulan, hari, jam, menit, detik.

Film yang akan ditayangkan pada 21 Juli 2023 ini menandai proyek pertama Nolan bersama Universal Pictures setelah hampir dua dekade ia menjalin kerja sama dengan Warner Bros. Nolan juga menjadi produser bersama Emma Thomas dan Charles Roven dari Atlas Entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *