Parade Alutsista HUT ke-77 TNI Berlangsung Meriah dari Istana – Bunderan HI

176
0
HUT ke-77 TNI

Parade alutsista (alat utama sistem pertahanan) TNI dalam rangka HUT ke-77 TNI berlangsung di sepanjang jalan depan Istana Negara menuju Bunderan HI pada Rabu, 5 Oktober 2022. Suasana ramai sudah terlihat sejak pukul 08.00 WIB saat beberapa warga yang antusias berkumpul sepanjang jalan, terutama di depan Sarinah.

Bahkan, ada salah seorang warga yang berasal dari Depok, Jawa Barat, mengatakan ia sudah menunggu sejak pagi. “Saya sudah di sini dari jam 6 pagi tadi. Saya datang dari Depok barengan sama temen-temen ke sini,” kata seorang warga.

Ada juga terlihat beberapa anak sekolah yang menggunakan seragam pramuka berjejer rapih di sepanjang jalan di seberang Gedung Bawaslu, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Sebelum parade alutsista digelar, pada pukul 08.30 WIB terlihat aksi dari TNI Angkatan Udara yang memberikan pertunjukan di langit Jakarta. Mereka memperagakan beberapa formasi yang sangat indah. Seperti berputar-putar melakukan manuver dan lain sebagainya.

Kurang lebih ada sekitar 6 pesawat akrobatik dan 8 pesawat tempur F-16 yang meliak liuk di langit Jakarta pada pagi ini. Nampak sesekali masyarakat yang sudah berbaris berteriak antusias dan memberikan tepuk tangan atas aksi para TNI ini.

Parade alutsista TNI ini bergerak dari Istana Negara menuju Bunderan HI, diparkir di sana, lalu kembali ke Monas pada sore hari nanti.

Iring-iringan alutsista TNI ini mulai bergerak dari Istana Negara sekitar pukul 09.45 WIB usai dilepas Presiden Jokowi saat perayaan di Istana Merdeka. Warga tampak berdiri di sepanjang jalan sembari melambaikan tangan dan mengibarkan bendera Merah Putih yang terbuat dari plastik ke arah parade.

Tidak hanya warga, kami juga memantau ada beberapa pekerja yang berada di sekitaran wilayah iring-iringan, keluar kantor untuk sekadar mengabadikan momen penting ini. “Iya ini sengaja kita keluar untuk melihat iring-iringan TNI,” ujar pekerja yang melihat sambil merekam parade.

Meski sempat membuat kepadatan di daerah tersebut, masyarakat terlihat terhibur oleh karena parade dari alutsista milik TNI ini. Sesekali petugas yang berada di dalam kendaraan melempar senyum sambil menyapa masyarakat yang antusias menyambut parade ini.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post