Pemilihan Duta Kampus “Mas – Mbak Univet Bantara 2023” Kembali Digelar Tahun Ini

Mereka yang terpilih nantinya akan mempromosikan kampus Univet Bantara.

166

Setelah sukses menggelar event “Mas Mbak Univet” pada tahun lalu, kini Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) kembali menggelar Pemilihan Mas-Mbak Univet tahun 2023.

Grand Final “Mas Mbak Univet” jilid II ini telah sukses terselenggara pada Jum’at (17/3) lalu di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo.

Ketua Panitia Penyelenggara Hamda Kharisma Putra menyampaikan, pemilihan “Mas Mbak Univet Bantara” merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Univet Bantara ke 55. Kegiatan tahun ini mengambil tema “Dedikasi, sinergi, prima, dan unggul.”

Ia juga menambahkan, para peserta telah dibekali beberapa materi yang nantinya akan berguna selama masa jabatan “Mas Mbak Univet” berlangsung.

Via: Universitas Veteran Bangun Nusantara

“Sebelum grand final digelar peserta telah diberi pembekalan sejumlah materi seperti pengetahuan lembaga, kebijakan kampus, pemanfaatan fasilitas kampus, peran Mas – Mbak, public speaking, modelling, dan lainnya.” katanya.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara, Prof. DR. Farida Nugrahani, M.Hum juga menyampaikan, jika pemilihan “Mas Mbak Univet” Bantara tahun 2023 merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting.

Kegiatan ini juga merupakan wujud keseriusan Univet Bantara untuk mempersiapkan mahasiswa yang unggul dan berkarakter.  Sejak dibuka pendaftaran pada 4 – 5 Maret 2023 lalu, telah terdaftar sebanyak 59 mahasiswa. Kemudian, mereka mengikuti tes TPA, tes wawancara, tes minat bakat, sehingga akhirnya diperoleh 6 pasang mahasiswa untuk mengikuti Grand Final.

Setelah melalui berbagai macam proses seleksi, Agung Pamuji (Prodi Rekam Medik, FKM Univet Bantara) dan Putri Dyah Pitaloka (Prodi PGSD, FKIP Univet Bantara) terpilih sebagai Juara Umum Mas-Mbak Univet tahun 2023.

Via: Universitas Veteran Bangun Nusantara

Pemenang dari acara ini nantinya akan menjadi Brand Ambassador Univet Bantara selama 1 tahun dan akan mendapatkan beasiswa hingga pemilihan “Mas Mbak Univet” pada tahun berikutnya.

FYI gengs, kontes “Mas Mbak Univet” ini diharapkan dapat memberikan peluang bagi mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) agar dapat memiliki banyak kemampuan soft skill yang dibutuhkan dan berguna hingga pada saat lulus nanti.

Kontes ini juga diselenggarakan untuk memilih talenta-talenta terbaik dari Mahasiswa Univet yang akan menjadi Duta-Duta Kampus Univet Bantara, sekaligus agen-agen Pendidikan, Kebudayaan, Kreativitas dan Pariwisata Sukoharjo serta Solo Raya.

Maka dari itu, selain memilih juara umum, panitia dan juri juga memilih beberapa kandidat lainnya, seperti berikut:

  • Duta Kreativitas dan Inovasi (Yogta Pramudya – FISIP Univet & Ardian Virgina Ariyani – PGSD)
  • Duta Pariwisata dan Kebudayaan (Daniel Satryo Bagus – PBSD, FKIP & Anya Kintani – PBSD, FKIP)
  • Duta Pengabdian Masyarakat (Hendra Kurniawan – Teknologi Pendidikan & Silvia Anggraini – Teknik Sipil)
  • Duta Penelitian (Ilham Manskurin – Pendidikan Matematika & Hariyanti Rukmanawati – Manajemen)
  • Duta Pendidikan (Andriyanto Wibowo – Manajemen & Lily Tunjung Putih – Ilmu Komunikasi)

Seluruh duta yang terpilih ini nantinya akan bekerja mempromosikan kampus Univet Bantara, Sukoharjo dan Solo Raya pada umumnya sesuai dengan bidangnya masing-masing.