Pertamina Delivery Service, Layanan Penolong Buat “Si Lupa” Isi Bensin

Kehabisan bensin saat macet-macetan di jalan? Ini jalan keluarnya!

207
Pertamina

Aduh, bensin udah rest lagi, malah macet ini jalanan, gimana ya?” pertanyaan ini kerap membuat dag dig dug siapa pun saat bepergian, apalagi kalau musim mudik nanti. Tapi tenang, kini Pertamina lewat layanan terbarunya Pertamina Delivery Service bisa kamu gunakan dalam kondisi seperti tadi.

Cara pembelian BBM lewat Pertamina Delivery Service (PDS) sangat mudah, kamu bisa memanfaatkan nomor telepon darurat di call centre 135 untuk mengakses layanan pesan antar atau mengakses laman pds135.com.

Cara Beli BBM Pakai Pertamina Delivery Service 135

Foto petugas Pertamina Delivery Service/pertamina.com

Mengisi bensin secara online dengan layanan Pertamina Delivery Service ini sangat mudah. Pembeli cukup hanya menghubungi call center 135 dan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Konsumen menghubungi 135 dengan memberikan informasi tentang titik lokasi, jenis BBM yang diinginkan, jumlah kebutuhan BBM, jenis warna, dan warna kendaraan serta plat nomor kendaraan.
  2. Operator 135 akan menginformasikan ke konsumen terkait dengan SLA pengiriman BBM, biasanya 1-2 jam, jumlah pembelian bensin minimum 10 liter dan maksimum 20 liter, serta jenis BBM yang dipesan yaitu Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.
Foto petugas Pertamina Delivery Service/pertamina.com
  1. Usai pesanan diterima, operator 135 akan melakukan konfirmasi lewat telepon dan WhatsApp ke SBM terkait, selanjutnya SBM akan kontak ke PIC SPBU.
  2. Apabila terkonfirmasi bahwa konsumen tersebut bisa dilayani, dari motorist akan menghubungi konsumen via WhatsApp bahwa BBM akan dikirim serta total biaya yang harus dibayarkan berapa.
  3. Konsumen secara opsional bisa mengirimkan shareloc lewat WhatsApp kepada motoris.
  4. Total biaya yang dibayarkan adalah seharga produk BBM yang dibeli ditambah biaya layanan antar ke lokasi tujuan. Pembayaran ini juga bisa dilakukan secara cash atau lewat aplikasi MyPertamina.

Layanan pesan antar Pertamina Delivery Service ini diberikan sebagai solusi bagi pengendara yang kehabisan bahan bakar ketika di perjalanan, kemacetan panjang, ataupun SPBU yang masih jauh padahal bensin udah rest.

Foto petugas Pertamina Delivery Service/pertamina.com

Oh ya, layanan Pertamina Delivery Service ini juga bisa kamu akses di website pds135.com. Kamu tidak hanya bisa membeli BBM saja, tapi kamu juga membeli gas elpiji 12kg dan 5,5kg. Ada pula berbagai macam jenis oli yang bisa kamu temukan di website ini.

Baca juga: “Cara Beli BBM Pertalite Melalui Aplikasi MyPertamina

Cara pesannya juga gampang banget lho, gengs. Kamu tinggal memilih produk yang ingin kamu pesan, lalu masukkan ke dalam keranjang dan lakukan pembayaran.

Produk yang kamu pesan nantinya akan diantarkan ke lokasi tujuan oleh motoris, sebutan untuk orang yang mengantarkan pesanan kamu.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.