Presiden Jokowi Urutan ke-13 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia 2023

Presiden Jokowi berada satu tingkat di bawah ulama asal Arab Saudi, Sheikh Salman Al-Ouda.

201
0
Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia pada tahun 2023. Jokowi masuk dalam peringkat ke-13 dalam daftar tersebut. Melansir publikasi The World’s 500 Most Influential Muslims 2023 yang ada di kompas.com pada Senin, 31 Oktober 2022, Presiden Jokowi berada satu tingkat di bawah ulama asal Arab Saudi, Sheikh Salman Al-Ouda yang duduk di peringkat 12.

Dengan hasil ini, bisa dikatakan bahwa Bapak Jokowi masuk ke dalam 50 besar tokoh muslim paling berpengaruh di dunia versi tahun 2023. Adapun di peringkat pertama adalah Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Sumber Foto: Shutterstock

Indonesia sendiri tidak hanya diwakilkan oleh Presiden Jokowi, ada nama Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) Yahya Cholil Staquf yang berada di peringkat ke-19 Muslim Berpengaruh Dunia 2023.

Bagi Bapak Jokowi sendiri, beliau sudah konsisten masuk ke dalam 50 tokoh muslim berpengaruh sejak tahun 2014 lalu. Posisi tertinggi yang pernah beliau tempati adalah di peringkat 11 para periode 2014 dan 2015. Hal tersebut terus berlanjut hingga tahun 2022 ini.

Sumber Foto: Shutterstock

Jokowi juga mengungguli beberapa tokoh muslim dunia pada daftar ini. Salah satunya adalah Imam Besar Masjid Al-Azhar Sheikh Dr. Ahmad Muhammad Al-Tayyeb.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *