Ratu Elizabeth II Tutup Usia di Umur 96 Tahun

Ratu Elizabeth II tutup usia di umur 96 tahun di Istana Balmoral, Inggris. Mendiang Ratu Elizabeth II adalah ratu terlama yang pernah memimpin Kerajaan Inggris.

234
0
Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Kabar dukacita ini langsung diberikan oleh pihak Istana Buckingham seperti dilaporkan oleh AFP, Jumat (9/9/2022). Akun Twitter dari The Royal Family mengabarkan bahwa Ratu Elizabeth meninggal dunia di Istana Balmoral.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan medis di Balmoral, Skotlandia. Pengawasan dilakukan usai dokter istana khawatir atas kesehatan sang Ratu.

“Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kondisi Yang Mulia dan merekomendasikan untuk tetap berada di bawah pengawasan medis,” seperti dikutip dari BBC, Kamis (8/9).

Seluruh keluarga kini sudah menuju ke Balmoral termasuk putra Ratu Elizabeth Pangeran Charles dan istrinya, Camilla. Selain itu, Pangeran William sang cucu juga sudah menuju ke Balmoral.

Rest in peace, Queen.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *