Semifinal Liga Champions: Inter Gilas Milan 2-0, Dzeko dan Mkhitaryan Jadi Bintang

Selamat untuk Inter Milan!

52
Liga Champions

Duel sengit antara AC Milan vs Inter Milan tersaji di laga lanjutan semifinal Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (11/5) dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB). Dua gol Inter Milan ke gawang AC Milan tercipta lewat gol Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

Dua pemain “senior” ini berhasil membuktikan diri bahwa mereka masih mampu bermain dan memberikan yang terbaik untuk klubnya. Dengan hasil ini, maka leg kedua semifinal Liga Champions nanti pada tanggal 17 Mei 2023 dini hari, dipastikan akan berjalan dengan sangat seru.

Foto pemain AC Milan/@milan

Duel sengit antara AC Milan dan Inter Milan ini sudah tersaji sejak awal pertandingan. Namun, Inter Milan mampu tampil lebih baik dan membuka keunggulan di awal babak pertama.

Meski laga baru saja berjalan delapan menit, Inter sudah menggetarkan gawang AC Milan lewat aksi Edin Dzeko. Ia menerima umpan manja dari tendangan sudut Hakan Calhanoglu, Dzeko langsung menyambut dengan tendangan voli dari kaki kirinya. GOL! Bola meluncur dengan sangat deras. Inter unggul 1-0.

Selang tiga menit, Inter Milan makin bermain menekan. Hasilnya, anak asuh Simone Inzaghi mampu kembali menjebol gawang AC Milan. Kali ini, giliran pemain senior Henrikh Mkhitaryan yang mampu mencetak gol usai memanfaatkan umpan Federico Dimarco. Inter unggul 2-0.

Foto pemain Inter Milan/@inter

Usai kebobolan dua kali dalam waktu yang tidak jauh, AC Milan tak tinggal diam. Mereka terus coba membangun serangan. Namun, upaya demi upaya gagal mengubah kedudukan. Skor 2-0 pun bertahan sampai peluit babak pertama ditiup.

Babak kedua dimulai, AC Milan yang sudah ketinggalan 2-0 tampak nge-gas dari awal babak kedua. Sejumlah serangan berhasil diciptakan ke gawang Inter Milan.

Salah satunya lewat aksi Junior Messias di menit ke-52. Messias melepaskan tendangan keras ke gawang Inter yang dikawal oleh Andre Onana usai melewati tebalnya tembok pertahanan lawan. Namun sayang, tendangannya masih melebar.

Peluang demi peluang didapatkan oleh kedua tim lewat beberapa kesempatan. Namun, masih belum bisa mengubah skor sampai peluit babak kedua ditiupkan.

Inter Milan unggul atas AC Milan 2-0. Leg kedua akan tersaji satu minggu ke depan tepatnya di tanggal 17 Mei 2023 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Baca juga: “Profil 4 Klub yang Berlaga di Semifinal Liga Champions 2022/2023

Kira-kira AC Milan bisa balas dendam enggak, ya? Atau Inter Milan justru bisa membungkam AC Milan di leg kedua semifinal Liga Champions? Can’t wait!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post