Spot Foto Instagramable di Rest Area Trans Jawa, Ada yang Bekas Bangunan Belanda, Lho!

Mudik jadi lebih asyik dengan berkunjung ke rest area ini.

173
Rest Area

Mudik Lebaran sebentar lagi akan segera dimulai, kurang lebih dua hari lagi masyarakat sudah akan melakukan perjalanan ke kampung halaman. Selama perjalanan, biasanya rest area atau tempat beristirahat menjadi salah satu tempat favorit untuk melepas lelah.

Kualitas istirahat yang cukup juga menjadi salah satu faktor mudik aman dan nyaman. Faktor keselamatan selama perjalanan akan ditentukan oleh hal tersebut.

Untuk kamu yang nanti akan mudik ke jalur Trans Jawa, ada beberapa rest area yang cukup Instagramable dan bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto bersama dengan keluarga.

Kira-kira, ada di mana saja rest area-nya? Nih, Oppal spill.

Rest area KM 260B

Foto Rest Area KM 260B/indonesia.travel

Nah, ini ada satu rest area yang cukup menarik, gengs. Tepatnya ada di KM 260B ruas Tol Pejagan-Pemalang. Rest area ini dulunya merupakan pabrik gula yang dibangun pada tahun 1908.

Kini, area ini telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan tidak meruntuhkan bangunan bekas pabrik itu sehingga menjadi rest area bertema vintage yang sangat Instagramable.

Dalam rest area ini juga banyak sekali fasilitas yang cukup lengkap, ada toilet, tempat ibadah, dan tempat untuk bersantai.

Rest area KM 429

Foto Rest Area KM429/indonesia.travel

Beristirahat di rest area yang kece akan menjadi dambaan setiap pemudik. Nah, kamu bisa berhenti sejenak di rest area KM 429 ruas Tol Semarang–Solo. Dari rest area ini, kamu bisa melihat panorama Gunung Ungaran yang sangat indah.

Selain cantiknya pemandangan alam, bangunan masjid yang ada di rest area ini juga cukup terlihat unik. Fasilitas yang ada di rest area ini juga cukup lengkap seperti SPBU, toilet, restoran, pujasera, pusat oleh-oleh, dan lain sebagainya.

Rest area KM 456A – 456B

Nah, ini rest area yang cukup unik, soalnya rest area ini terhubung di dua jalur tol Semarang–Solo. Ada juga sky bridge yang menghubungkan antara rest area 456A dan rest area 456B, jadi kamu bisa mengunjungi kedua bangunan itu sekaligus.

Rest area ini juga dikenal sebagai rest area pendopo karena bentuk bangunannya yang menyerupai pendopo. Selain megah dan luas, desain interior rest area ini bak hotel atau restoran berkelas yang ada di pusat kota.

Rest Area KM 575

Foto Rest Area KM 575/indonesia.travel

Kalau yang satu ini, rest area dengan nuansa luar negeri. Keren banget, deh! Rest area ini terletak di KM 575 ruas Tol Ngawi–Sragen. Desain arsitektur bangunan yang ada di rest area ini sangat menarik perhatian.

Konsep bangunan yang diusung adalah modern klasik, mulai dari masjid, outlet-outlet yang ada, pujasera dan spot-spot lainnya. Panorama alamnya juga semakin fresh karena letak rest area ini berada di kaki Gunung Lawu.

Kalau kamu lewat Tol Ngawi–Sragen, jangan lupa mampir ke rest area ini, ya.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.