Today in History: Berakhirnya Perang Dunia I, Sampai Hari Lahir Leonardo DiCaprio

Salah satu film dari aktor legendaris ini adalah Titanic, yang terinspirasi dari kisah nyata.

192
0

Beragam peristiwa menarik terjadi pada tanggal 11 November setiap tahunnya. Tidak hanya di dalam negeri, peristiwa ini juga terjadi di luar negeri. Tak sampai di situ, ada pula kelahiran beberapa tokoh terkenal pada tanggal ini, seperti Leonardo DiCaprio yang lahir pada tahun 1974.

Salah satu film dari aktor legendaris ini adalah Titanic, yang terinspirasi dari kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic. Lalu, peristiwa apa lagi yang terjadi pada 11 November? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Bangunan Indonesia

Sumber foto: Shutterstock

Hari Bangunan Indonesia selalu diperingati di Indonesia setiap tanggal 11 November. Peringatan hari bangunan dicetuskan oleh beberapa tokoh nasional dan didukung oleh ahli konstruksi dalam negeri. Hari Bangunan Nasional Indonesia kemudian disahkan pada 11 November 2014.

Tujuan dibuatnya hari ini adalah untuk mendorong percepatan pembangunan di Indonesia dengan kualitas yang baik, efisien, dan ramah lingkungan.

Berakhirnya Perang Dunia I

Sumber foto: Shutterstock

Perang Dunia I merupakan salah satu tragedi bersejarah di dunia. Pada tahun 1918 silam, Perang Dunia I resmi berakhir antara Sekutu dan Jerman di Front Barat. Menariknya, kesepakatan untuk mengakhiri perang ini tepat pada pukul 11, hari ke-11, dan bulan ke-11.

Berakhirnya PD I juga ditandatangani oleh perwakilan Jerman dan Sekutu pada 11 November 1918 di Prancis. Peringatan pertama berakhirnya PD I ini dilaksanakan oleh Raja George V di Istana Buckingham, Inggris, yang mengadakan perjamuan untuk menghormati Presiden Prancis kala itu pada 10 November 1919.

Tujuan diselenggarakannya hari ini sesungguhnya adalah untuk menghormati pada veteran PD I yang telah tewas selama perang tersebut.

Hari Kelahiran Leonardo DiCaprio

Sumber foto: Shutterstock

Pria dengan nama lengkap Leonardo Wilhelm DiCaprio ini lahir di California, Amerika Serikat, pada 11 November 1974. Leonardo merupakan seorang aktor yang cukup memiliki banyak prestasi. Ia sempat membintangi salah satu film terlaris sepanjang masa, yaitu Titanic. Film ini memborong 11 dari 14 nominasi Academy Awards yang diperebutkan.

Leonardo DiCaprio sendiri pernah mengunjungi Indonesia pada 2016 lalu dan mengkritik pemerintahan yang melakukan pembukaan lahan sawit dengan cara dibakar.

Baca Juga: “Today in History: Hari Pahlawan Nasional, Hingga Kelahiran Leo VIXX

Ia juga pernah mendatangi Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh Tenggara untuk melihat habitat Gajah Sumatra yang kini hampir punah. Tahun 2016, Leonardo DiCaprio juga akhirnya mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik dalam acara Oscars atau Academy Awards 2016 berkat perannya dalam film The Revenant, sebuah prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata oleh banyak orang.

Selamat ulang tahun, Leonardo DiCaprio!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post