Today in History: Hari Arwah, Sampai Hari Balet Sedunia

“Today in History” memberikan informasi seputar peringatan hari bersejarah setiap harinya.

154
0
Press Illustration

Today in History” memberikan informasi seputar peringatan hari besar dan hari bersejarah yang terjadi setiap harinya. Tanggal 2 November contohnya, ada peringatan Hari Arwah yang menjadi salah satu hari besar umat Katolik. Hari ini dirayakan untuk mengenang dan memberikan doa bagi semua orang beriman yang telah meninggal.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa peringatan sejarah yang terjadi pada hari ini. Check this out, gengs.

Hari Balet Sedunia

Ilustrasi: Shutterstock

Hari Balet Sedunia selalu dirayakan pada tanggal 2 November setiap tahunnya di seluruh dunia. Hari ini pertama kali diperingati di tahun 2014 silam dan dibuat untuk merayakan balet sebagai salah satu tarian yang rumit dan artistik.

Balet sendiri berasal dari Italia pada abad ke-15. Istilah “balet” sendiri berasal dari bahasa Italia, yaitu ballare yang berarti menari. Pada awalnya, balet tidak hanya berupa tarian, tetapi juga musik, puisi, dan juga meliputi dekorasi serta kostum.

Balet mengalami perkembangan pesat di abad ke-17 sampai abad ke-19. Dari akarnya di Italia, balet pun berkembang dengan pesat di Prancis dan Rusia dengan karakter dan gaya masing-masing.

Hari Arwah

Ilustrasi: Shutterstock

Hari Arwah merupakan salah satu hari perayaan umat Katolik di seluruh dunia. Hari ini dirayakan setiap tanggal 2 November atau sehari setelah perayaan Hari Orang Kudus. Hari ini juga dikenang untuk mempersembahkan doa bagi semua orang beriman yang telah meninggal.

Hari Arwah dirayakan berurutan setelah Hari Orang Kudus agar mereka dapat bergabung dengan para orang kudus di surga.

Hari Internasional untuk Mengakhiri Impunitas atas Kejahatan terhadap Jurnalis

Ilustrasi: Shutterstock

Tanggal 2 November merupakan peringatan Hari Internasional untuk Mengakhiri Impunitas atas Kejahatan terhadap Jurnalis. Hari ini ditetapkan oleh Majelis PBB untuk menyerukan kepada semua negara untuk mengambil langkah nyata dalam memerangi budaya impunitas di negara masing-masing.

2 November dipilih seiringan dengan peringatan pembunuhan dua orang jurnalis Prancis, Claude Verlon dan Ghislaine Dupont di Mali pada 2 November 2013. Adanya hari ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan mempromosikan diskusi yang produktif dalam perang melawan impunitas atas kejahatan terhadap jurnalis.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post