Today in History: Hari Evolusi, Sampai Kelahiran Musisi Tom Odell

Beragam peristiwa menarik dan bersejarah terjadi pada tanggal 24 November, simak!

246
0
Today in History

Beragam peristiwa menarik dan bersejarah terjadi pada tanggal 24 November setiap tahunnya, mulai dari dalam negeri sampai dengan di luar negeri. Hari-hari bersejarah ini menjadi penting untuk diperingati sebagai penghargaan sekaligus pengingat bagi setiap insan manusia yang ada di bumi ini.

Tidak hanya itu, kelahiran tokoh yang cukup berpengaruh juga selalu diperingati pada setiap harinya dan hari ini, 24 November. Lantas, peristiwa dan hari kelahiran tokoh siapa saja yang ada pada hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Evolusi

Ilustrasi Charles Darwin / Shutterstock

Adanya Hari Evolusi ini tidak terlepas dari peran salah satu filsuf terkenal Charles Darwin lewat karya ilmiahnya berjudul On The Origin of Species by Means of Natural Selection. Karya ini diterbitkan di Inggris pada 24 November 1859.

Teori Darwin ini menyatakan bahwa organisme berevolusi secara bertahap melalui proses yang disebut oleh Charles Darwin adalah seleksi alam. Dalam seleksi alam ini, organisme dengan variasi genetik yang sesuai dengan lingkungannya cenderung lebih banyak keturunan dibanding organisme dari spesies yang sama yang tidak memiliki variasi.

Sebagian besar ilmuwan pun dengan cepat menerima teori yang dinilai memecahkan banyak teka-teki ilmu biologi ini.

Hari Kelahiran Musisi Thomas Peter Odell

Foto Tom Odell / Shutterstock

Thomas Peter Odell adalah seorang penyanyi-penulis asal Inggris yang lahir pada 24 November 1990. Pria yang kini berusia 31 tahun merilis album mininya di tahun 2012 dan menang dalam BRITs Critics’ Choice Award pada awal tahun 2013.

Odell mengawali karirnya dan dikontrak oleh label In The Name Of, sebuah label rekaman di bawah Columbia Records. Ia ditemukan oleh kepala label, Lily Allen, yang mengatakan bahwa energi Peter Odell mengingatkannya pada David Bowie.

Baca Juga: “Today in History: Perayaan Hari Tilem, Sampai Kelahiran Youngbin SF9

Sampai saat ini, Peter Odell masih menjadi musisi yang berkarya di Inggris. Pada 2013 silam, album debut Odell, Long Way Down, dirilis pada tanggal 24 Juni dan sempat menjadi posisi pertama di UK Official Chart.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *