Today in History: Hari Keamanan Komputer Nasional, Sampai Kelahiran Steve Aoki

Pada tanggal 30 November, berbagai hari bersejarah dan peristiwa menarik dirayakan.

234
0
Today in History

Pada tanggal 30 November, berbagai hari bersejarah dan peristiwa menarik dirayakan di dalam negeri walaupun di luar negeri. Tidak hanya itu, ada pula tokoh-tokoh terkenal dunia yang lahir pada hari ini.

Lantas, peristiwa menarik apa lagi yang ada pada tanggal 30 November? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Keamanan Komputer Nasional

Ilustrasi komputer / shutterstock

National Computer Day atau Hari Keamanan Komputer Nasional selalu diperingati setiap tanggal 30 November setiap tahunnya. Hari Keamanan Komputer ini sesungguhnya sudah ada sejak tahun 1988 silam.

Adapun tujuan dari pembuatan hari ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang keamanan komputer kepada masyarakat di tengah zaman yang sudah sangat maju sekarang. Kemunculan dari teknologi komputer mengalami grafik peningkatan pada tahun 1980-an untuk para pebisnis dan pemerintahan.

Namun, dengan adanya peningkatan pemakaian ini, muncul pihak peretas data dan informasi yang tersimpan dalam komputer, belum lagi kemunculan berbagai virus komputer yang bisa menghilangkan banyak data.

Dengan adanya permasalahan ini, keamanan komputer menjadi salah satu perhatian yang sangat penting bagi orang banyak. Oleh karenanya, dibuatlah Hari Keamanan Komputer Nasional untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya perlindungan data yang ada di komputer.

Pertandingan Sepak Bola Internasional Pertama Kali di Tahun 1872

Ilustrasi dua orang pemain bola / shutterstock

Meski sepak bola menjadi salah satu olahraga yang disukai banyak orang, tampaknya tidak banyak yang tau bahwa laga Internasional pertama pertandingan sepak bola terjadi pada tahun 1872. Pada saat itu, laga yang mempertemukan Inggris vs Skotlandia ini berlangsung pada tanggal 30 November di Hamilton Crescent, Glasgow.

Stadion tempat pertandingan ini sesungguhnya adalah stadion kriket, bukan stadion sepak bola. Namun, hal ini bukan menjadi masalah bagi 4 ribu orang penonton yang ingin menyaksikan laga tersebut.

Lebih mengejutkan adalah pada pertandingan tersebut Inggris menggunakan formasi 1-2-7 karena belum memiliki pelatih. Formasi ini sangat menyerang dengan tujuh orang ada di posisi menyerang, namun sayangnya pertandingan harus berakhir dengan skor 0-0.

Nah, sekarang kamu jadi tahu kan kalau pertandingan sepak bola Internasional pertama kali ada di tahun 1872.

Kelahiran Novelis Terkenal Seri Anne of The Island, Montgomery

Foto museum anne of the island / shutterstock

Lucy Maud Montgomery adalah seorang penulis yang merilis novel pertamanya di tahun 1905. Sempat ditolak oleh beberapa penerbit, namun hal itu tidak membuatnya menyerah dan Montgomery terus berusaha menjadi yang terbaik.

Sampai pada akhirnya, kisah gadis berambut merah di Prince Edward Island sukses besar dan membawanya menjadi penulis buku paling populer sepanjang masa di Kanada dengan penjualan 50 juta eksemplar.

Montgomery juga pernah menulis puisi dan cerita pendek serta sejumlah novel dari seri Anne. Terima kasih Montgomery sudah menemani masa kecil kami dengan karya terbaikmu.

Hari Ulang Tahun Steve Aoki

Foto aksi panggung Steve Aoki / Shutterstock

Salah satu DJ asal Amerika, Steve Aoki, merayakan hari ulang tahunnya pada hari ini tanggal 30 November. Pria yang memiliki darah Jepang ini memulai kariernya pada tahun 1990. Nama Steve Aoki mulai dipertimbangkan di musik elektrik sejak ia merilis album debut DJ perdananya pada tahun 2008.

Baca Juga: “Today in History: Hari KORPRI Hingga Klub Barcelona Didirikan

Sejak saat itu, ia aktif menghasilkan beberapa karya terbaik dan berkolaborasi dengan DJ terkenal lainnya. Steve Aoki juga pernah berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS, untuk menghasilkan sebuah karya yang meledak di dunia musik.

Belakangan, beredar kabar bahwa Steve Aoki akan segera berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia, Agnez Mo. Hmm, seperti apa ya hasil kolaborasinya nanti?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *