Today in History: Hari KORPRI Hingga Klub Barcelona Didirikan

Hari ini ada banyak hal menarik yang terjadi, seperti hari lahir Awkarin dan Lee Min-hyuk BTOB.

185
0
Today in History

Today in History” akan membahas beragam peristiwa bersejarah yang terjadi di dalam negeri maupun luar negeri. Seperti hari ini, ada banyak sekali peringatan hari besar di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, tepat pada tanggal 29 November, salah satu klub sepak bola raksasa dunia, FC Barcelona, didirikan pada tahun 1899 silam. Lalu, ada peristiwa bersejarah apa lagi hari ini? “Today in History” akan membahasnya khusus untuk kamu.

Peringatan Hari Korpri

Ilustrasi lambang KORPRI / Shutterstock

Peringatan Hari Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) selalu dirayakan setiap tanggal 29 November. Organisasi nasional ini berisikan seluruh pegawai yang bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMD, dan pegawai BUMN di seluruh Indonesia.

KORPRI berdiri berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971. Tujuan dibuatnya KORPRI ini adalah agar pegawai negara RI ikut dalam memelihara dan memantapkan stabilitas politik dan sosial yang dinamis dalam negara RI.

Selamat ulang tahun KORPRI. Semoga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga stabilitas politik dan sosial di dalam negeri.

Klub FC Barcelona Berdiri

Foto lambang klub Barcelona / Shutterstock

Pada tahun 1899, Joan Gamper bersama beberapa pemain dari Swiss, Inggris, dan Spanyol mendirikan sebuah klub sepak bola di Barcelona, Catalunya, Spanyol, dengan nama Foot-Ball Club Barcelona. Klub ini kemudian masuk dan menjadi peserta divisi utama sejak tahun 1928.

Barcelona juga menjadi salah satu tim yang tidak pernah terdegradasi ke divisi dua bersama dengan Real Madrid dan Athlectic Bilbao. Tim yang pernah dibela oleh Lionel Messi ini juga menjadi klub pertama yang berhasil menjuarai Liga Spanyol.

Selain itu, Barcelona juga berhasil meraih 26 gelar Liga Spanyol, 30 gelar Copa del Rey, 10 gelar Piala Super Spanyol, 5 gelar Liga Champions Eropa, 4 gelar Piala UEFA, 4 gelar Piala Super Eropa. Berkat segudang gelar ini, Barcelona menjadi salah satu tim tersukses di Spanyol, Eropa, bahkan dunia.

Hari Kelahiran Lee Min-hyuk

Minhyuk BTOB
Lee Min-Hyuk / Sumber foto: Instagram @hutazone

Salah satu artis dari Korea Selatan, Lee Min-hyuk, merayakan hari ulang tahunnya hari ini, 29 November. Pria yang kini sudah berusia 32 tahun itu memulai karirnya sebagai underground rapper sejak masa sekolah dengan nama Heota.

Pada tahun 2012, Lee Min-hyuk melakukan debutnya sebagai anggota BTOB, yang menjadi salah satu boy band kenamaan Negeri Ginseng. Tidak hanya itu, Lee Min-hyuk juga sempat beradu akting di drama JTBC berjudul I Live in Cheongdam-dong bersama dengan anggota BTOB lainnya.

Lee Min-hyuk juga pernah mengeluarkan album mini solo pada 2018 dan 2019 di bawah Cube Entertainment.

Hari Kelahiran Awkarin

Foto Awkarin / instagram @awkarin

Perempuan dengan nama lengkap Karin Novilda Sulaiman ini lahir di Jakarta pada 29 November 1997. Selebgram yang biasa disapa Awkarin ini merupakan content creator asal Indonesia. Awkarin memulai karirnya di dunia hiburan ketika mendapatkan banyak endorse di tahun 2015.

Lalu, ia merintis dan membuka management untuk para selebgram dengan nama A Management. Tidak hanya itu, ia juga memiliki bisnis lain di bidang fashion dengan mendirikan Bad Influence by Awkarin, bisnis jilbab bernama Hally by Awkarin, bisnis makanan online Awkenyang, dan bisnis nonprofit Awdoption untuk membantu hewan yang terlantar agar menemukan pemilik baru yang ingin mengadopsi.

Baca Juga: “Today in History: Hari Menanam Pohon Nasional Hingga Kelahiran Persija Jakarta

Akhir-akhir ini Awkarin juga terlihat sedang sibuk melakukan aksi sosial bersama dengan teman-temannya. Belakangan ini, Awkarin juga tertangkap kamera sedang membagikan bantuan kepada korban gempa Cianjur. Keren banget Awkarin!

Selamat ulang tahun Awkarin. Semoga di umur baru bisa terus menyebarkan pesan positif kepada orang sekitar.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *