Today in History: Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional Hingga Hari Kelahiran Eminem

Selain Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional, ada peristiwa apa lagi di tanggal 17 Oktober setiap tahunnya? Selengkapnya dalam “Today in History”.

174
0
Today in History

Banyak hari penting terjadi pada 17 Oktober. Salah satunya adalah Hari Pengentasan Kemiskinan atau International Day for the Eradication of Poverty yang selalu diperingati setiap tanggal 17 Oktober. Adanya hari ini bertujuan untuk menghormati korban kemiskinan, kekerasan, dan kelaparan.

Selain Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional, ada peristiwa apa lagi di tanggal 17 Oktober setiap tahunnya? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Kelahiran Eminem

Source: Instagram @eminem

Marshall Bruce Mathers III atau yang dikenal dengan nama Eminem adalah seorang rapper yang berasal dari Amerika Serikat. Pria kelahiran tahun 1972 ini mendapatkan popularitasnya pada tahun 1999 dengan memenangkan Grammy Award kategori Best Rap Album.

Beberapa tahun berselang, Eminem mengeluarkan album The Marshall Mathers LP dan menjadi album solo dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat. Hal ini kembali membawa Eminem ke puncak popularitasnya.

Berkat karyanya yang luar biasa, Eminem saat ini menjadi seorang produser sukses di Negeri Paman Sam, dan juga merambah dunia perfilman dengan menjadi seorang aktor.

Baca Juga: “Today in History: Hari Penglihatan Sedunia, Sampai Peringatan Hari Telur Sedunia

Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional

Source: istimewa

Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional selalu dirayakan setiap tanggal 17 Oktober tiap tahunnya. Melansir dari laman resmi PBB, pada waktu itu ada lebih dari seratus ribu orang berkumpul di Paris untuk menghadiri Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia yang ditandatangani pada 1948.

Deklarasi yang dilakukan ini untuk menghormati para korban kemiskinan, kekerasan, dan kelaparan. Orang-orang yang berkumpul ini menyepakati bahwa kemiskinan merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia dan menegaskan kebutuhan untuk bersama-sama memastikan bahwa hak tersebut dihormati.

Pada peringatan hari ini juga Majelis Umum PBB mengajak seluruh negara untuk menyajikan dan mempromosikan berbagai macam kegiatan nyata untuk mengentaskan kemiskinan.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *