Today in History: Kareem Abdul-Jabbar Pecahkan Rekor NBA

Hari ini juga merupakan Hari Jalan Kaki Nasional, lho!

109
Today in History

Tanggal 5 April setiap tahunnya menjadi peringatan berbagai macam peristiwa sejarah yang ada di dunia. Salah satunya salah seorang legenda basket dunia, Kareem Abdul Jabar memecahkan rekor pribadinya dengan mencatatkan 31.420 poin dalam kariernya.

Selain itu, hari ini juga merupakan peringatan Hari Berjalan Kaki Nasional. Meski asal usulnya masih misteri, namun berjalan kaki merupakan satu kegiatan olahraga sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa pun, kapan pun, di mana pun, dan menyehatkan.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? “Today in History” akan membahasnya.

Kareem Abdul-Jabbar Cetak Sejarah di NBA

Foto Kareem Abdul-Jabbar/@BestSportEver

Pada tanggal 5 April 1984, Kareem Abdul-Jabbar mencetak poin yang ke 31.420 dalam karier bola basket profesionalnya. Dengan poin itu, Kareem memecahkan rekor sepanjang masa NBA yang sebelumnya dipegang oleh Wilt Chamberlain.

Rekor dari Kareem ini bertahan selama 38 tahun sebelum dipecahkan oleh Lebron James dengan mengoleksi 38.390 poin.

Kareem merupakan sosok yang sangat disegani di dunia basket. Pemain yang besar di klub LA Lakers itu kini sedang menjalani masa tuanya dengan menikmati pertandingan yang ada di NBA.

Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Dibuka untuk Publik

Foto jembatan Akashi Kaikyo/Shutterstock

Jembatan Akashi Kaikyo yang ada di Jepang dibuka untuk publik pertama kalinya di tanggal 5 April 1998. Jembatan yang memiliki  panjang 4 kilometer ini juga pernah mendapatkan pengakuan dari Guinness World Records sebagai jembatan gantung terpanjang di dunia.

Terkenal karena adanya dua menara ikonis di bagian tengahnya, jembatan ini juga dikenal sebagai Pearl Bridge atau jembatan mutiara. Pada malam hari, cahaya lampu laiknya mutiara menghiasi jembatan ini.

Hari Berjalan Kaki Nasional

Foto orang yang sedang jalan kaki/Unsplash

Tanggal 5 April setiap tahunnya dirayakan sebagai Hari Jalan Kaki Nasional. Walau asal usul dari perayaan hari ini masih belum diketahui, namun yang pasti Hari Jalan Kaki Nasional ini mengingatkan kita semua bahwa pentingnya untuk melakukan jalan kaki.

Baca juga: “Today in History: Bill Gates dan Paul Allen Dirikan Microsoft

Memang saat ini minat untuk jalan kali masih rendah dengan adanya polusi udara dan berbagai alasan lainnya, padahal jalan kaki merupakan bagian olahraga sederhana yang bisa membuat tubuh sehat dengan cara yang mudah.

OIeh karenanya, diharapkan Hari Berjalan Kaki ini bisa memberikan kesadaran akan pentingnya jalan kaki demi tubuh yang bugar dan sehat. Selamat Hari Jalan Kaki Nasional, Oppal gengs! Hayooo, hari ini kamu sudah jalan kaki berapa langkah?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.