Today in History: Bill Gates dan Paul Allen Dirikan Microsoft

Ada juga peringatan Hari Wortel Sedunia

111
Today in History

Tepat pada hari ini, tanggal 4 April, terjadi berbagai peristiwa menarik di dunia di masa lampau. Salah satunya adalah kelahiran dari perusahaan Microsoft, yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen.

Microsoft saat ini menjadi salah satu perangkat lunak yang memudahkan aktivitas manusia, baik itu di kantor maupun aktivitas lainnya.

Selain itu, pada tanggal 4 April ada perayaan yang cukup unik juga di dunia, yaitu Hari Wortel Sedunia. Hari ini dirayakan di beberapa negara Eropa seperti Prancis sampai dengan Inggris.

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Tetap scrollToday in History” hari ini.

Perusahaan Microsoft Didirikan

Pada tanggal 4 April 1975, Bill Gates dan teman masa kecilnya Paul Allen mendirikan sebuah perusahaan teknologi bernama Microsoft. Pada saat itu mayoritas masyarakat Amerika masih senang menggunakan mesin tik.

Pada tahun 1987, Microsoft menjadi perusahaan yang go public hingga membuat Bill Gates menjadi miliarder termuda di dunia. Pada awalnya, nama dari Microsoft adalah Micro-Soft, yaitu nama mikroprosesor dan perangkat lunak untuk memproduksi Altair 8800.

Di tahun 1985, Microsoft merilis sistem operasi baru, Windows, dengan antarmuka pengguna grafis yang menyertakan menu drop-down, scroll bar, dan fitur lainnya.

Gedung World Trade Centre Dibuka

World Trade Center, Amerika Serikat
World Trade Center, New York City

Menara kembar yang ada di Amerika, World Trade Centre, secara resmi dibuka di New York City pada 4 April 1973. Bangunan ini menggantikan Empire State Building sebagai gedung tertinggi yang ada di dunia.

Meski hanya memegang gelar itu hanya setahun, Gedung World Trade Center tetap menjadi ciri yang sangat dominan cakrawala kota dan dikenal di seluruh dunia jauh sebelum gedung itu porak poranda.

Hari Wortel Sedunia

Foto Wortel yang diletakkan di atas wadah/Unsplash

Ada satu perayaan hari unik yang jatuh tepat pada hari ini, 4 April. Setiap tahunnya, hari ini dirayakan sebagai Hari Wortel Dunia di beberapa negara seperti Prancis, Italia, Rusia, Australia, Jepang, dan Inggris.

Perayaan ini pertama kali dilakukan pada tahun 2003 dengan niat untuk memberikan apresiasi kepada wortel yang menjadi salah satu bahan pokok sayur mayur.

Baca juga: “Today in History: Panggilan Telepon Genggam Pertama Kali Berbunyi

Wortel juga merupakan sayuran yang memiliki umur penyimpanan cukup panjang sehingga bisa disimpan sebagai stok sayur di kulkas. Cara merayakan Hari Wortel Sedunia ini juga cukup unik dengan membuat berbagai masakan berbahan utama wortel, mulai dari carrot cake sampai carrot soup.

Selamat Hari Wortel Sedunia untuk kamu pencinta wortel!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.