Today in History: Perayaan Hari Tilem, Sampai Kelahiran Youngbin SF9

Umat Hindu merayakan Hari Tilem untuk memohon berkah dan karunia dari Hyang Widhi.

158
0
Today in History

Beragam peristiwa bersejarah sampai dengan peringatan kelahiran tokoh terkenal di dunia terjadi pada tanggal 23 November. Peristiwa ini tidak hanya terjadi di dalam negeri, bahkan di dunia internasional pun akan kami bahas dalam “Today in History”.

Pada hari ini, salah satu hari suci umat Hindu, Hari Tilem, dirayakan untuk memohon berkah dan karunia dari Hyang Widhi. Hari ini menjadi salah satu hari yang penting untuk umat Hindu.

Lantas, hari bersejarah apalagi yang terjadi pada hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Suci Tilem

Ilustrasi perayaan Hari Raya Tilem / Shutterstcok

Hari Tilem merupakan hari suci umat Hindu yang dirayakan setiap bulan ketika bulan mati atau kresna paksa. Hari ini dirayakan untuk memohon berkah dan karunia dari Hyang Widhi. Pada hari suci ini, umat Hindu akan memuja Sang Hyang Surya sebagai pelebur segala kekotoran (mala).

Tilem merupakan hari yang tepat untuk melakukan penyucian diri dan melebur segala kotoran yang terdapat pada diri manusia. Hari ini diyakini sebagai waktu saat Hyang Surya beryoga semadi.

Hari Kelahiran Youngbin SF9

Foto Youngbin SF9 saat bersama anjing peliharaannya / instagram @yb_dkxh

Youngbin merupakan salah satu personel dari boyband asal Korea Selatan Sensational Feeling 9 atau SF9. Pria yang memiliki zodiak Sagitarius ini lahir pada 23 November 1993 di Anyang, Korea Selatan.

SF9 memulai debutnya pada 5 Oktober 2016 lewat album Feeling Sensation dengan lagu utama berjudul “Fanfare”.

Sebagai leader, Youngbin juga dianggap sebagai “ayah” dari para member SF9 karena memiliki rasa kesabaran yang tinggi dan sifat yang dewasa. Youngbin juga kini terjun ke dunia akting dengan membintangi drama Korea berjudul Click Your Heart dan Bubble Up.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post