Today in History: The Beatles Rilis Lagu Teranyar, Sampai Apollo 8 Kembali ke Bumi

Ingin tahu informasi seputar sejarah yang terjadi hari ini? Yuk, cek “Today in History”.

136
0
Today in History

Beragam peristiwa sejarah terjadi pada tanggal 27 Desember setiap tahunnya. Mulai dari grup band terkenal dari Inggris, The Beatles, merilis lagu teranyar mereka, sampai dengan pesawat Apollo 8 kembali dengan selamat ke bumi usai menjalani misi perjalanan ke bulan.

Selain itu, ada pula kelahiran beberapa tokoh terkenal yang menjadi perhatian masyarakat banyak. Ingin tahu informasi lainnya seputar sejarah yang terjadi hari ini? “Today in History” akan membahasnya. Cekidot!

Radio City Music Hall Dibuka di Amerika Serikat

Foto Radio City Music Hall / Shutterstock

Meski depresi berat melanda Amerika Serikat, namun ribuan orang tetap datang untuk pembukaan Radio City Music Hall pada 27 Desember 1932. Tempat ini menjadi salah satu teater termegah yang ada di New York City, Amerika.

Radio City Music Hall dirancang sebagai salah satu “istana rakyat”, tempat keindahan di mana rakyat biasa dapat melihat hiburan berkualitas sangat tinggi. Sejak dibuka pada 1932 silam, kurang lebih sudah 300 juta orang pergi ke tempat itu untuk menikmati film, pertunjukan panggung, konser, dan acara khusus lainnya.

The Beatles Rilis Lagu “I Want To Hold Your Hand”

Ilustrasi personel The Beatles / Shutterstock

Siapa yang tak kenal dengan lagu “I Want To Hold Your Hand” yang dibawa oleh grup band terkenal asal Inggris, The Beatles? Namun, tahukah kamu kapan lagu ini pertama kali rilis? Yup, lagu ini rilis pertama kali pada 27 Desember 1963.

Lagu yang pernah memuncaki tangga musik lagu Amerika selama 7 minggu berturut-turut ini merupakan hasil kolaborasi John Lennon dan Paul McCartney. Lagu ini juga sempat menjadi anthem tersendiri bagi orang-orang di tahun 60-an.

Sampai sekarang, masih banyak masyarakat yang memutar lagu ini untuk sekadar mengenang The Beatles yang pernah menjadi bagian terbesar dalam sejarah permusikan dunia.

Apollo 8 Kembali ke Bumi Usai Misi Perjalanan ke Bulan

Para astronot yang ada dalam misi perjalanan ke bulan pesawat Apollo 8 / space.com

27 Desember 1968 menjadi salah satu hari bersejarah untuk penerbangan dunia. Pasalnya, pesawat Apollo 8 kembali ke bumi setelah melakukan perjalanan misi berawak pertama ke bulan selama enam hari.

Pada tanggal 21 Desember, Apollo 8 diluncurkan dengan astronot Frank Borman, James Lovell, Jr, dan William Anders di dalamya. Tepat pada malam Natal, para astronot ini memasuki orbit untuk mengelilingi bulan.

Ketiga astronot ini menjadi manusia pertama yang melihat sisi jauh dari bulan dan melihat secara langsung dunia asal mereka secara keseluruhan. Pada pagi Natal, Apollo 8 meninggalkan orbit bulan dan memulai perjalanan kembali ke bumi dan mendarat dengan sempurna di Samudra Pasifik pada 27 Desember 1968.

Hari Kelahiran Taecyeon, Sang Captain Korea

Foto Taecyeon / @taecyeonokay

Taecyeon adalah aktor sekaligus personel dari boyband 2PM asal Korea Selatan. Pria ini lahir di Seoul, Korea Selatan, 27 Desember 1988. Taecyeon melakukan debut sebagai personel dari 2PM pada 2009 silam.

Pada awal 2017, Taecyeon mengumumkan bahwa dirinya akan mengikuti wajib militer. Dan setelah keluar dari wajib militer pada 2019, ia mendapatkan julukan sebagai Captain Amerika asal Korea Selatan.

Julukan ini diberikan kepada dirinya lantaran memiliki tubuh yang sangat kekar mirip seperti karakter superhero Marvel, Captain America.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *