Today in History: Tiger Woods Cetak Sejarah di Usia 21 Tahun

Hari ini juga merupakan Hari Apresiasi Tanaman Sedunia, lho!

95
Today in History

Pada tanggal 13 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Apresiasi Tanaman Sedunia. Adanya hari ini juga dibuat untuk mencintai tumbuhan dan tanaman yang berada di sekeliling kita. Untuk kamu pencinta tanaman, wajib tahu tentang sejarahnya, nih.

Selain itu, hari ini juga menjadi hari yang sangat bersejarah bagi Tiger Woods, salah seorang legenda golf dunia. Pasalnya, di tanggal 13 April 1997 ia menjuarai Turnament Masters dan menjadi pegolf termuda yang menjuarai kompetisi tersebut.

Lantas, ada peristiwa bersejarah apa lagi hari ini? Semuanya ada di “Today in History”.

Hari Apresiasi Tanaman Sedunia

Ilustrasi foto tanaman yang ada di dalam ruangan/Shutterstock

Setiap tanggal 13 April tiap tahunnya dirayakan sebagai Hari Apresiasi Tanaman Sedunia. Hari ini juga diciptakan untuk membuat semakin banyak orang mencintai tumbuhan dan tanaman yang ada di sekelilingnya.

Tanaman adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Pada awalnya, tanaman hanya digunakan untuk menutupi permukaan di rumah, namun di abad 19 sampai dengan 20 tanaman berubah menjadi koleksi sehingga menimbulkan kegiatan berkebun dan bercocok tanam.

Selamat Hari Apresiasi Tanaman Sedunia untuk kita semua, terutama untuk kamu pecinta tanaman.

Tiger Woods Cetak Rekor Dunia

Foto Tiger Woods saat bertanding di Turnamen Masters 1997/augusta.com

Pada tanggal 13 April 1997, Tiger Woods yang pada waktu itu masih berusia 21 tahun memenangkan Turnamen Masters yang cukup bergengsi di dunia golf. Ini adalah kemenangan pertama Tiger Woods dan menjadikannya pegolf termuda yang memenangkan Turnamen Masters.

Kehidupan Tiger Woods sebenarnya sudah sangat dekat dengan golf sejak dini. Pada usia delapan tahun, ia sudah menjadi pemenang kejuaraan dunia junior pertamanya. Pada usia 15 tahun, ia juga menjadi pemain termuda yang memenangkan kejuaraan amatir junior di Amerika Serikat. Gokil!

Penerbangan Trans-Atlantik Pertama dari Eropa ke Amerika Utara

Foto pesawat Trans-Atlantik/Tribunnewswiki

Sebuah pesawat yang dikemudikan oleh seorang pilot asal Jerman dan dua orang penerbang asal Irlandia menyelesaikan penerbangan trans-atlantik Eropa ke Amerika Utara untuk yang pertama kalinya. Pesawat ini lepas landas dari Irlandia dan mendarat dengan selamat di sebuah pulau kecil di Kanada.

Baca juga: “Today in History: Selamat Hari Bawa Bekal Nasional

Peristiwa Ini menjadi sejarah yang luar biasa untuk penerbangan dunia. Pasalnya, pesawat yang diawaki oleh pilot Jerman ini berhasil menjadi pesawat pertama yang terbang secara nonstop di dunia. Pesawat ini berangkat dari Eropa pada tanggal 12 April 1928 dan sampai di Kanada 13 April 1928.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.