Viu Rilis Serial Original “Bidadari Bermata Bening” untuk Sambut Ramadan

Serial ini diangkat dari novel berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy.

154

Layanan streaming video over the top (OTT) Viu, baru saja mengumumkan serial Viu Original terbarunya yakni Bidadari Bermata Bening yang diangkat dari novel best seller dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy.

Bagi Oppal gengs, penggemar Habiburrahman El Shirazy pasti sudah enggak asing lagi dengan karya-karya ikoniknya seperti Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Di Atas Sajadah Cinta hingga Pudarnya Pesona Cleopatra.

Bidadari Bermata Bening/Viu

Berlandaskan kesuksesan dari novel yang luar biasa, Head of Original Production dari Viu, Dian Sasmita, mengatakan bahwa Viu Original Bidadari Bermata Bening diproduksi dengan membawa pesan tentang keimanan, kesetiaan, dan kekuatan cinta yang akan menemani kamu selama bulan Ramadan ini.

“Drama ini merupakan kisah universal anak muda yang sedang jatuh cinta dan kami sangat antusias untuk menambahkan drama ini dalam daftar Viu Originals kami tahun ini,” kata Dian dalam keterangannya.

Deretan Pemain Bidadari Bermata Bening

Diangkat dari novel best seller, drama ini juga menampilkan sejumlah aktor dan aktris papan atas Indonesia, seperti Ari Irham, Zoe Abbas Jackson, Vladimir Rama, Teuku Ryan, Amara Sophie, Fatih Unru, Endhita, Dimas Aditya, Aisyah Aqila, Ikang Fawzi, dan Olla Ramlan.

Pemeran dalam “Bidadari Bermata Bening”/Viu

Memerankan sebagai tokoh Gus Afif, Ari Irham menyebutkan bahwa cerita kali ini cukup memberikan tantangan yang luar biasa baginya.

Menariknya, Ari juga diharuskan untuk mendalami beberapa kegiatan agama seperti mengaji dan kehidupan sehari-hari di dalam pesantren.

Ari Irham Memerankan Gus Afif dalam “Bidadari Permata Bening”/Via: Viu

“Kami syuting di lingkungan pesantren di Sukabumi. Dan kami benar-benar mempelajari kehidupan di sana. Kami juga mendapatkan workshop mengaji, silat, selama tiga minggu, termasuk reading,” kata Ari.

“Bahkan ada guru mengaji yang membimbing kami yang menjelaskan tentang kehidupan anak santri di pesantren, termasuk kebiasaan, bahasa yang digunakan, bahkan bahasa slang,” tambahnya.

Ari Irham Memerankan Gus dalam “Bidadari Permata Bening”/Via: Viu

Tantangan tersebut juga dirasakan oleh Zoe, yang memerankan salah satu tokoh utama yakni Ayna. Menurutnya, peran ini merupakan karakter paling sulit yang ia perankan sepanjang kariernya karena merupakan tokoh yang sangat penting dan banyak menarik perhatian melalui novelnya terlebih dulu.

“Inilah karakter yang paling sulit sepanjang karier aku karena novel ini sudah sangat populer. Saya sangat dibantu oleh Farid Dermawan (sutradara). Sejak reading saya sudah nervous, tetapi Mas Farid Dermawan memberi semangat terus dan meyakinkan saya,” jelasnya.

Zoe Memerankan Ayna dalam “Bidadari Permata Bening”/Via: Viu

Sinopsis Bidadari Bermata Bening

Buat kamu yang penasaran, Bidadari Bermata Bening menceritakan tentang kisah Ayna, seorang remaja yatim piatu yang diperankan oleh Zoe Abbas Jackson. Kehilangan sosok ibu di usia yang masih sangat muda membuat Ayna sangat memahami arti kehilangan dan ingin mencari kebahagiaan juga sosok pelindungnya.

Lalu seiring berjalannya waktu, Ayna dihadapkan pada momen di mana ia harus memilih pasangannya ketika ada tiga laki-laki yang datang dan melamarnya secara bersamaan.

Bidadari Bermata Bening/Via: Viu

Ayna paham bahwa ini merupakan kesempatan yang besar untuk menemukan kebahagiaan. Namun pilihan tersebut menurutnya sangat sulit karena ketiga laki-laki ini juga berhasil mendapatkan hati dari Ayna.

Hmm, siapa saja sosok laki-laki yang berusaha mendekati Ayna? Kalau kamu mau tahu, jangan lupa nonton serial terbaru dari Viu ini, gengs! Viu Original Bidadari Bermata Bening telah tayang perdana di Viu mulai 31 Maret lalu dan akan dirilis setiap hari Jumat dan Sabtu dengan total 10 episode. Jangan sampai ketinggalan, ya!