Weekly News Wrap Up: Mulai Uji Coba, Ini Fasilitas Penunjang dan Keunggulan LRT Jakarta

Informasi mengenai Piala FIBA, MotoGP, dan lainnya ada di sini.

57
LRT Jakarta

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Belanda Pulangkan Ratusan Benda Historis Milik Indonesia saat Masa Penjajahan

Benda Bersejarah Indonesia
Benda bersejarah milik Indonesia/carapandang.com

Pemerintah Belanda bakal mengembalikan benda bersejarah milik Indonesia selama masa kolonial. Jumlah benda bersejarah tersebut diperkirakan mencapai 472, termasuk di dalamnya permata dari ‘Harta Karun Lombok’. Apa saja daftar benda bersejarah yang akan dikembalikan? Lihat daftarnya di sini.

Mulai Uji Coba, Ini Fasilitas Penunjang dan Keunggulan LRT Jakarta

LRT Jakarta/lrtjakarta.co.id

Kereta Api Ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek direncanakan akan mulai diuji coba pada Rabu, 12 Juli 2023. Sementara, operasional secara penuh bakal dimulai pada 18 Agustus 2023 mendatang. LRT Jabodebek sendiri diluncurkan untuk meminimalisir kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Jagorawi. Lalu, apa saja fasilitas yang bisa kamu nikmati sebagai seorang penumpang? Cari tahu di sini, yuk!

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Ini Manfaatnya untuk Indonesia

FIBA Basket Ball World Cup 2023
FIBA Basket Ball World Cup 2023/rri.go.id

Indonesia kini sedang bersiap menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023. Bintang-bintang NBA pun bakal tampil dalam ajang yang akan berlangsung di Jakarta pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang. Meski tim Indonesia sendiri gagal lolos setelah kalah dari Tiongkok pada playoff FIBA Asia Cup 2022, Indonesia tetap membuktikan keseriusannya dalam menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023. Mengapa? Berikut ini deretan manfaat bagi Indonesia jika para bintang NBA bertanding di tanah air.

MotoGP Dipastikan Digelar di Mandalika Lagi

Foto MotoGP di Mandalika / Shutterstock

Ajang balap sepeda motor prestisius di dunia, MotoGP dipastikan akan digelar kembali di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tahun ini. Selain itu, juga akan digelar ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC). Selengkapnya mengenai MotoGP yang akan kembali digelar di Mandalika bisa kamu baca di sini.

Yeay! TRCC Berhasil Jadi Juara Umum di Kompetisi Paduan Suara Internasional!

TRCC Juara Kompetisi Paduan Suara Internasional
TRCC juara kompetisi paduan suara Internasional/Resonanz Music

Kabar bahagia dan membanggakan datang dari kelompok paduan suara anak The Resonanz Children’s Choir (TRCC). TRCC kembali mengharumkan nama Indonesia setelah berhasil menjadi juara umum (Grand Prix) dalam kompetisi paduan suara internasional, Leonardo Da Vinci International Choral Festival di Firenze, Italia, Jumat (14/7) malam. Informasi menggembirakan tersebut bisa kamu baca baca selengkapnya di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.