Wrap Up News 16 Maret 2023: Mau Mudik Naik Kereta Api? Simak Aturan Terbarunya

Ada juga informasi mengenai jalur mudik pansela, alternatif mudik dengan pemandangan indah.

171

It’s Fri-yay! Apa kabar, Oppal gengs? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil bersiap-siap sebelum ke kantor, yuk baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 16 Maret 2023 kemarin. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Mau Mudik Naik Kereta Api? Simak Aturan Terbarunya

Kereta Api

PT Kereta Api Indonesia (Persero) baru saja mengeluarkan aturan naik kereta api untuk mudik lebaran 2023 pada Rabu, 16 Maret 2023. Aturan ini kurang lebih sama dengan yang dikeluarkan untuk libur natal dan tahun baru pada bulan Desember 2022 kemarin, yakni pelanggan kereta api jarak jauh berusia 18 tahun ke atas wajib vaksin ketiga (booster). Berikut aturan lengkap bagi kamu yang pengin mudik naik kereta api.

Jalur Pansela, Alternatif Mudik dengan Pemandangan Ciamik di Selatan Jawa

Jalur Pansela di Cidaun, Rancabuaya, Garut
Jalur Pansela di Cidaun, Rancabuaya, Garut/Shutterstock

Buat kamu yang mau mudik ke di wilayah Pulau Jawa, kini ada satu jalur yang bisa kamu gunakan sebagai jalan alternatif, yaitu jalur Pansela (Pantai Selatan). Wilayah ini terkenal akan pesona alam dan keindahan pantainya di sepanjang jalur yang membentang dari Pulau Banten sampai ke Jawa Timur itu. Simak jalur apa saja yang dilewati oleh Pansela, rest area yang tersebar, serta pemandangannya pada artikel berikut.

Psst, Ternyata Ini Urutan E-Commerce Terpopuler di Indonesia!

Ilustrasi e-commerce/Shutterstock

Salah satu website yang suka memberikan hasil surveinya, Statista, pernah memberikan data e-commerce terpopuler yang ada di Indonesia berdasarkan klik paling banyak. Hasilnya? Berikut ini urutan e-commerce terpopuler di Indonesia!

Pemeran “Emak” di Sinetron Bajaj Bajuri, Nani Wijaya, Tutup Usia

Nani Wijaya Meninggal Dunia

Dunia perfilman tanah air kembali berduka. Pada 16 Maret 2023 kemarin, aktris senior Indonesia Nani Wijaya tutup usia di umur 78 tahun di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan, pukul 03.28 WIB. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh sang anak, yakni Cahya Kamila, melalui akun Instagramnya.

Almarhumah sendiri dikenal sebagai salah satu aktris senior Indonesia yang karya-karyanya begitu dicintai. Salah satunya, perannya sebagai Emak dalam sinetron Bajaj Bajuri yang begitu memorable. Simak sepak terjang Almarhumah Nani Wijaya dalam dunia perfilman Indonesia pada artikel berikut. Rest in glory, Emak.

Maskergenic, Bisa Jadi Alasan Orang Tetap Pake Masker

Ilustrasi peremuan bermasker
Ilustrasi peremuan bermasker/Shutterstock

Pandemi memang mengubah banyak hal dalam keseharian, salah satunya adalah penggunaan masker. Meski kini pandemi sudah hampir berakhir dan penggunaan masker sudah tak lagi wajib seperti tahun-tahun lalu, dampak dari penggunaan masker masih terus ada.

Banyak peneliti yang melakukan studi mengenai dampak sosial dari pemakaian masker, dan salah satu hasil penelitiannya menunjukkan bahwa seseorang terlihat jadi lebih menarik saat menggunakan masker atau maskergenic. Simak lebih dalam soal maskergenic di sini.

Itu dia rangkuman berita atas beberapa peristiwa menarik yang terjadi pada 16 Maret 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post